Jeremy Renner 'Hawkeye' Minta Sony Kembalikan Spider-Man ke Marvel dan Stan Lee
Film

Aktor yang bakal terlibat dalam serial 'Hawkeye' Disney+ ini dengan lantang meminta supaya Sony mengembalikan Spider-Man pada Marvel dan mendiang Stan Lee selaku pencipta aslinya.

WowKeren - Topik soal kisruh antara Marvel dan Sony terkait keluarnya karakter Spider-Man dari franchise MCU masih terus bergulir. Kali ini, aktor pemeran Hawkeye, Jeremy Renner, turut memberikan komentarnya terkait polemik tersebut.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram miliknya, aktor yang bakal terlibat dalam serial "Hawkeye" Disney+ ini dengan lantang meminta supaya Sony mengembalikan Spider-Man pada Marvel dan mendiang Stan Lee. "Hey @sonypictures kami ingin Spider-Man kembali ke @therealstanlee dan @marvel, terima kasih," tulisnya.

Spider-Man sendiri memang diketahui sebagai salah satu karakter ciptaan mendiang Stan Lee dan Steve Ditko pada tahun 1962 silam. Karakter ini pertama muncul di komik Amazing Fantasy ke-15 dan digambarkan sebagai anak yatim piatu yang dibesarkan oleh paman dan bibinya, Ben dan May.


Rampungnya kemitraan Sony dan Marvel ini tentunya akan meredupkan prospek kemitraan Spider-Man di franchise MCU. Padahal dalam film "Spider-Man: Far From Home", sebagian besar cerita berfokus pada kemungkinan Spider-Man (Tom Holland) yang bakal menggantikan Tony Stark (Robert Downey Jr.) sebagai jenius teknologi di tim Avengers.

Laporan sebelumnya menyebut bahwa Disney dan Marvel meminta agar film Spider-Man di masa depan dibiayai 50-50 oleh kedua studio. Namun permintaan tersebut ditolak oleh Sony. Rumah produksi yang masih memegang penuh lisensi seluruh karakter Spider-Verse tersebut justru memberikan tawaran untuk menjaga kesepakatan saat ini, di mana Marvel menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film).

Di sisi lain, pihak Sony sendiri baru saja buka suara soal polemik keluarnya karakter Spider-Man dari franchise MCU. Dalam keterangannya, mereka membenarkan kabar tersebut dan mengklaim jika pihak Disney serta Marvel Studios lah yang memang ingin memutuskan kerja sama dengan mereka.

Tak hanya itu, mereka juga mengungkapkan kekecewaan pada Kevin Feige selaku bos Marvel Studios yang lebih memilih untuk melepaskan karakter Spider-Man. "Banyak berita hari ini tentang Spider-Man yang telah menyalahartikan diskusi baru-baru ini tentang keterlibatan Kevin Feige dalam franchise," ungkap pihak Sony.

"Kami kecewa, tapi menghormati keputusan Disney untuk tidak membuatnya (Kevin Feige) melanjutkan sebagai produser utama dari film live-action Spider-Man kami berikutnya," lanjut pernyataan tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel