Belum Perbarui KTP, Aceng Fikri Terjaring Razia Satpol PP di Hotel Kota Bandung
Nasional

Bupati Garut periode 2009-2013, Aceng Fikri, terjaring razia Satpol PP di sebuah hotel pada Kamis (22/8) tengah malam bersama seorang wanita. Belakangan terungkap wanita tersebut merupakan istrinya.

WowKeren - Beberapa tahun silam nama Bupati Garut periode 2009-2013, Aceng Fikri, sempat meramaikan media massa. Aceng menjadi sorotan perihal kehidupan pribadinya yang menuai respons negatif dari masyarakat.

Kali ini, politikus yang menjabat sebagai anggota DPD RI itu kembali menjadi buah bibir masyarakat. Dilansir dari Kompas, Aceng ketahuan terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung pada Kamis (22/8) tengah malam.

Diketahui Aceng terjaring razia bersama seorang wanita berinisial SER. Aceng dan pasangan diamankan dari sebuah penginapan di Jalan Lengkong, Kota Bandung.

Terjaringnya Aceng ini sontak membuat heboh lantaran diduga wanita tersebut bukan pasangan sahnya. Namun belakangan terungkap wanita itu sudah dinikahi Aceng dua bulan lalu, terbukti dari buku nikah yang ditunjukkan kepada aparat.

"Jadi kebetulan saya menginap di hotel. Besok pagi jam 08.00 WIB sudah janjian dengan dokter gigi di Jalan Gatot Subroto," katanya di halaman Kantor Satpol PP Kota Bandung, Jumat (23/8) dini hari. "Saya menginap dengan istri saya."


"Kalau ditanya, ini siapa? Ya istri saya," imbuhnya. "Mana buktinya? Ini foto-foto pernikahan kami, akad kami, jadi supaya tidak salah paham."

Meski mengaku sudah menikah, diketahui alamat yang tercantum di Kartu Tanda Penduduk (KTP) keduanya berbeda. Dalam kartu pengenal Aceng tertulis alamat rumahnya di Bandung, sedangkan SER bertempat tinggal di Gunung Halu.

Perbedaan alamat rumah ini pula yang membuat pihak Satpol PP menduga Aceng tengah bersama seorang wanita yang bukan istrinya. Menanggapi hal ini, Aceng mengaku memang belum sempat mengurus KTP baru karena sedang sibuk urusan politik. Apalagi, tutur Aceng, usia pernikahannya juga baru dua bulan.

"Ini satu-satunya istri saya," tegasnya. "Saya hanya bersikap kooperatif. Yang benar adalah benar, makanya saya tidak takut dengan siapapun karena saya tidak salah."

Informasi ini pun turut dibenarkan oleh Kasi Penyelidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung, Mujahid Syuhada. Kendati sempat meragukan, pihak Satpol PP akhirnya melepaskan Aceng dan pasangan setelah keduanya bisa menunjukkan bukti-bukti pernikahan mereka.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait