Baku Tembak Dengan Aparat di Wamena Papua, Satu Anggota KKB Tewas
Nasional

Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda menjelaskan bahwa insiden baku tembak pada Jumat (23/8) tersebut juga membuat seorang polisi dan seorang anggota Satpol PP terluka.

WowKeren - Baku tembak antara aparat kepolisian dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terjadi di Pasar Jibama, Kota Wamena, Papua. Aksi tersebut terjadi pada hari ini (23/8) sekitar pukul 10.30 WIT.

Dilansir Kumparan, awalnya polisi mendapat informasi dari masyarakat tentang seseorang yang menyimpan senjata api (senpi) dalam mobilnya. Kala polisi hendak mencari pelaku dan menuju ke arah pasar, tiba-tiba seseorang dari mobil Toyota Kijang yang terparkir menodongkan sebuah pistol ke polisi.

Pelaku lantas menembakkan senjatanya dan membuat polisi yang berada di depan menghindar. Peluru yang ditembakkan pun mengenai rekannya yang berada di belakang.

Alhasil, baku tembak tak bisa dihindari. Warga yang berada di terminal baru tersebut lantas berhamburan.


Insiden baku tembak tersebut membuat seorang polisi dan seorang anggota Satpol PP terluka. Menurut Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda, polisi yang terluka adalah anggota Polres Jayawijaya, sedangkan Satpol PP yang terluka bertugas di Pemda Jayawijaya.

Kini, kedua korban telah dibawa ke RSUD Wamena. "Kontak tembak yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIT itu terjadi saat anggota melakukan patroli di sekitar pasar Jibama, Wamena," tutur Tonny dilansir Antara pada Jumat (23/8).

Dalam kejadian tersebut, diperkirakan terdapat 5 anggota KKB, 2 di antaranya menyerang dengan menggunakan senjata laras panjang. Diduga pelaku penyerangan merupakan anggota KKB pimpinan Egianus Kogoya. Polisi juga telah mengamankan satu senpi jenis revolver dan 7 peluru.

"KKB sempat diminta mereka menyerah dan melempar senpi namun tidak diindahkan," terang Tonny. "Bahkan ditembaki hingga nyaris mengenai diri saya."

Selain dua anggota keamanan terluka, baku tembak ini juga menewaskan seorang anggota KKB. Namun, belum diketahui identitas anggota KKB yang tewas dalam baku tembak tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru