Cut Meyriska Dapat Angpau Saat Gelar Acara Teapai, Roger Danuarta Jelaskan Maknanya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Cut Meyriska dan Roger Danuarta menggelar acara teapai atau upacara minum teh sebagai salah satu rangkaian resepsi pernikahan. Dalam momen tersebut, Cut Meyriska mendapatkan angpau.

WowKeren - Roger Danuarta dan Cut Meyriska akan menggelar resepsi pernikahan pada hari ini, Minggu (25/8). Sebelumnya, akad nikah digelar dengan adat Aceh di kediaman Cut pada 17 Agustus lalu. Kendati lelah, baik Roger maupun Cut mengaku bahagia.

Resepsi pernikahan Roger dan Cut mengusung tema Internasional karena pesta adat telah digelar di Medan beberapa waktu lalu. Meski begitu, keduanya masih melakukan tradisi asal keluarga Roger dalam rangkaian pesta resepsi hari ini, yakni upacara teapai.

"Karena adat sudah di Medan, jadi yang sekarang mengusung Intenasional sih," ujar Cut saat ditemui WowKeren di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada Minggu (25/8). "Tapi tadi ada upacara minum teh, teapai."

Selain minum teh, Cut juga mendapatkan angpau. Perempuan yang akrab disapa Cika tersebut mengaku senang. Namun, ia belum sempat membuka angpaunya.


"Senang dapat angpau, jadi tadi kami salam dan memberikan teh kepada orangtua sekaligus tanda penghormatan," cerita Cika. "Dan terakhir kasih teh ke pasangan. Terus dikasih angpau dan makasih. Belom (dibuka), tadi baru dimasukin."

Mengenai tradisi minum teh hingga angpau tersebut, Roger memberikan penjelasan. Tradisi itu rupanya sebagai bentuk pemintaan restu pasangan pengantin kepada keluarga. Sedangkan angpau merupakan bentuk rezeki untuk pengantin baru.

"Minum teh itu minta restu sama keluarga, mereka yang sudah menikah untuk mendoakan pernikahan kami. Jadi kami kasih teh," ungkap Roger. "Dan mereka membalas dengan memberikan angpau sebagai tanda rezeki untuk rumah tangga yang baru."

Roger dan Cika pun bersyukur karena rangkaian pernikahan mereka berjalan tanpa kendala. "Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Sesuai dengan keinginan tanpa adanya kendala. Ini berkat doa semua orang, terima kasih sekarang (kami) menjadi suami istri," tutup Cika.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru