MTV Video Music Awards 2019: Taylor Swift Menang Video Of The Year, Beri Pesan Khusus Pada LGBTQ
Getty Images/Aaron J. Thornton
Musik

Dalam pidatonya di atas panggung, Taylor menyebut bahwa kemenangannya ini menandakan bahwa ada banyak orang yang juga mendukung kesetaraan bagi komunitas LGBTQ.

WowKeren - Sesuai dugaan, Taylor Swift akhirnya sukses memboyong piala Video of the Year di ajang MTV Video Music Awards 2019 berkat "You Need To Calm Down". Dengan kemenangan ini, musisi berusia 29 tahun tersebut berhasil mengalahkan sejumlah pesaingnya yang lain seperti Billie Eilish, Ariana Grande, Jonas Brothers, hingga Lil Nas X.

Saat menerima piala di atas panggung, pelantun "We Are Never Ever Getting Back Together" tersebut pun tak dapat menutupi kebahagiaannya. Bahkan Taylor dengan lantang menyebut bahwa piala itu dipersembahkan untuk kaum LGBTQ di seluruh dunia.

Dalam pidatonya, Taylor mengaku sedikit terkejut karena MV "You Need To Calm Down" meraih kemenangan dalam ajang ini. Apalagi video musik tersebut sempat menimbulkan kontroversi lantaran sarat akan dukungan bagi komunitas LGBTQ.

Meski demikian, pelantun "Blank Space" itu menyebut bahwa kemenangannya ini menandakan bahwa ada banyak orang yang juga mendukung kesetaraan bagi kaum LGBTQ. "Pertama-tama aku ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar karena dalam video ini beberapa poin dibuat, jadi jika kalian memberikan suara untuk video ini berarti kalian juga menginginkan dunia di mana kita semua diperlakukan sama di bawah hukum," tutur Taylor di atas panggung.


Tak hanya itu, Taylor juga mengucapkan terima kasih pada semua orang yang ikut menandatangani petisi tentang Undang-Undang Kesetaraan yang ia cantumkan di akhir video musik "You Need To Calm Down". Tercatat, hingga kini petisi yang diunggah di laman Change.org tersebut telah mengumpulkan lebih dari 500 ribu tanda tangan.

"Jumlah itu lima kali lipat dari yang dibutuhkan untuk mendapat tanggapan dari Gedung Putih," tutur Taylor menambahkan. "Terima kasih karena telah menjadi contoh bagi siapa dirimu sebenarnya," tambahnya pada semua orang yang tak ragu menjalani kehidupan sesuai dengan orientasi seksual mereka masing-masing.

Di akhir MV "You Need to Calm Down" yang dirilis pada bulan Juni lalu, Taylor memang tak lupa memberikan pesan pada seluruh penggemarnya untuk mendukung hak-hak komunitas LGBTQ+ di tingkat nasional. "Mari kita tunjukkan kebanggaan (pride) kita dengan menuntut, di tingkat nasional, hukum kita benar-benar memperlakukan semua warga negara kita secara setara. Tolong tanda tangani petisiku untuk 'Senate support of the Equality Act (dukungan senat untuk aksi kesetaraan)' di Change.org," bunyi tulisan di bagian akhir video.

Terlepas dari hal tersebut, ajang MTV Video Music Awards sendiri disiarkan dari Prudential Center di Newark, New Jersey. Pengumuman pemenang pun masih berlangsung hingga kini. Tahun ini ajang bergengsi tersebut dipandu oleh Sebastian Maniscalco.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru