Peduli Lingkungan, Changmin TVXQ Donasi Ratusan Juta Untuk Perangi Kebakaran Hutan Amazon
Instagram
Selebriti

Changmin TVXQ telah memberikan donasi sebesar 70 juta won atau setara dengan Rp 826 juta. Donasi tersebut ditujukan kepada organisasi lingkungan dan digunakan untuk memerangi kebakaran Hutan Amazon.

WowKeren - Akhir Agustus lalu Indonesia baru saja disambangi oleh boy group TVXQ yang menggelar konser solo pertama mereka di Jakarta. Sebelum konser, salah satu anggota TVXQ yakni Max Changmin membuat heboh para penggemarnya karena ia terlihat tengah melintas di depan masjid Ar-Rahman Taman Mini Indonesia Indah.

Belakangan ini, penyanyi kelahiran 1988 tersebut memberikan donasi ratusan juta kepada sebuah organisasi lingkungan. Kabar tersebut datang dari Greenpeace pada Senin (9/9). Donasi tersebut ditujukan untuk memerangi kebakaran Hutan Amazon. Tak tanggung-tanggung, bintang variety show "Cool Kiz On The Block" ini memberikan sumbangan sebanyak 70 juta won atau setara dengan Rp 826 juta.

Dana tersebut berasal dari penjualan kolaborasi antara Changmin dan Represent di bulan Mei lalu. Dalam kolaborasi tersebut mereka merilis sebuah item fashion yang didesain oleh Changmin dengan tema perlindungan lingkungan. Hasil penjualan dari item fashion tersebut memang ditujukan untuk tujuan amal.


Changmin memang dikenal sebagai sosok yang kerap kali memberikan berbagai donasi. Sebelumnya ia juga pernah berdonasi untuk membantu anak-anak dan keluarga berpenghasilan rendah. Saat diwawancarai mengenai proyek lingkungannya tersebut, pemeran Han Min Woo dalam "Mimi" itu mengatakan bahwa ia berharap sumbangan tersebut dapat membantu melestarikan lingkungan dengan cara apapun.

"Tema proyek ini adalah mengembalikan bumi kita ke keadaan semula, yang indah," ungkap penyanyi yang juga seorang model itu. "Saya berharap sumbangan ini dapat membantu lingkungan dengan berbagai cara."

Chae Jung Ah yang merupakan direktur donasi dari Greenpeace Seoul berharap dengan adanya sumbangan dari Changmin yang memiliki banyak penggemar, nantinya akan lebih banyak orang yang sadar akan kerusakan akibat kebakaran Hutan Amazon. Dengan begitu ia berharap akan lebih banyak masyarakat yang melakukan hal terbaik untuk membantu lingkungan.

Kebakaran Hutan Amazon memang merupakan kebakaran hutan terparah sepanjang abad ini. Berbagai organisasi lingkungan dan peneliti mengatakan bahwa kebakaran hutan terbesar di dunia itu disebabkan oleh ulah manusia. Hal ini karena saat ini banyak orang Brazil yang membuka lahan peternakan di Hutan Amazon dengan cara membakar hutan. Kondisi tersebut diperparah dengan adanya cuaca kering, angin, serta suhu yang panas.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru