Tunjukkan Persaudaraan, Gubernur Jatim Khofifah Buka Rakernas IWAPI Dengan Atribut Papua
Nasional

Tak hanya atribut yang dikenakan Khofifah dan para peserta rakernas, agenda tersebut rupanya memang dirancang agar kental dengan suasana Papua. Hal ini tentu tak luput dari pujian warganet.

WowKeren - Isu rasisme tengah menjadi pembicaraan hangat beberapa waktu belakangan usai mahasiswa Papua di Surabaya menjadi korban. Sebagai pengingat, mahasiswa Papua menjadi korban tindakan bernuansa rasisme oleh sejumlah oknum pada 16 Agustus 2019 silam.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk mendamaikan situasi, termasuk oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sang gubernur beberapa waktu belakangan memang kerap menyinggung soal Papua dalam aktivitas dinasnya, termasuk dengan melakukan hal berikut ini.

Dibagikan di akun Instagram-nya, @khofifah.ip, mantan Menteri Sosial itu tampak mengenakan atribut Papua ketika membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Gedung Grahadi, Surabaya. Tak hanya dari atribut yang dikenakannya, rupanya acara tersebut memang sengaja didesain agar kental akan suasana Bumi Cenderawasih.

"Selamat Datang peserta rakernas IWAPI se Indonesia. Terimakasih IWAPI Papua kalungkan noken untuk saya , tanda persaudaraan kami terjaga," tulis Khofifah sebagai caption unggahannya. "Suasana malam keakraban senen (9/9) di halaman Gedung Negara Grahadi oleh IWAPI di buat sangat kental suasana papuanya. Selain aksesoris ala Papua juga di setiap meja tersaji buah matoa, buah khas Papua."


Unggahan ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Dilansir dari kolom komentar, banyak warganet yang memuji sang gubernur lantaran terus menjadi teladan dalam menerapkan Bhinneka Tunggal Ika.

"Jatim Papua brsaudara, dan Jatim Papua penuh pesona yg mesra," ujar @seti*******nes. "Alhamdulillah, kami semua bersaudara dalam ikatan Bhineka Tunggal Ika, terimakasih Ibu Gubernur Jawa Timur @khofifah.ip telah menjadi suri tauladan kami," puji @ad****ap.

Di sisi lain, Khofifah pun turut memuji soal pesatnya peran wanita dalam dunia kewirausahaan. Ia berharap agar ke depannya IWAPI dapat terus memaksimalkan perannya, khususnya di Jawa Timur.

"Pengusaha wanita di Indonesia tumbuh pesat mulai mikro, kecil dan menengah," tulisnya. "Saya mengajak IWAPI memperkuat kantor perwakilan dagang Jatim di berbagai provinsi. Selamat ber rakernas. Semoga berjalan produktif. Amiin."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru