Kenang Pidato BJ Habibie di Kairo, Dewi Sandra Ungkap Nasihat 'Sadis' yang Pernah Didengarnya
Instagram/dewisandra
Selebriti
BJ Habibie Meninggal Dunia

Dewi Sandra menjadi salah satu artis yang begitu berduka atas meninggalnya BJ Habibie. Wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut membuat Dewi kembali merefleksi diri soal kematian.

WowKeren - Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharudin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) kemarin. Pemerintah menetapkan berkabung nasional selama 3 hari ke depan atas wafatnya BJ Habibie. Ungkapan duka yang mendalam pun mengalir dari sejumlah selebriti Tanah Air.

Salah satunya Dewi Sandra yang menuliskan refleksi diri mengenai kematian melalui unggahan Instagram. Dewi membagikan foto pemakaman di Tanah Suci dan mengungkapkan nasihat terbaik sekaligus paling "sadis" yang pernah diterimanya.


"Nasehat terbaik yang pernah aku dengar, 'Dewi, jika kamu ingin mengerti akan makna hidup maka ketemuilah dia yang sedang mempersiapkan diri untuk mati,'" tulis Sandra pada Kamis (12/8). "Kedengarannya kok sadis banget tapi hal ini benar apa adanya."

Dewi pun terkenang pidato BJ Habibie mengenai ilmu agama yang akan lebih dipilih beliau dibanding teknologi saat berpidato di Kairo, Mesir. Dewi juga menuliskan doanya agar amal dan ibadah BJ Habibie diterima di sisi Tuhan.

"'Saya diberi kenikmatan oleh Allah ilmu teknologi sehingga saya bisa membuat pesawat terbang, tapi sekarang saya tau bahwa ilmu agama lebih bermanfaat, kalau saya disuruh memilih antara keduanya maka saya akan memilih ilmu agama.'- BJ Habibie (pidato beliau di Kairo Mesir)," lanjut Dewi. "Semoga semua amal ibadah diterima dan beliau termasuk hamba Allah yang Husnul Khotimah."

Warganet pun mengaku ikut merefleksikan diri usai membaca caption panjang Dewi tersebut. Tak lupa, warganet juga menuliskan doanya untuk almarhum BJ Habibie.

"Ya betul sekali....sy menyaksikan alm bpk sy sakarul maut..dan itu membuka mata sy bahwa kematian itu jodoh kita yg pasti," komentar akun @r***indriati_3. "Aamiin ... semoga kita semua mnjdi hamba Allah yg taat dan pada akhir nya Husnul khotimah," tulis akun @a***nurkha. "Amin ya rabbal alamin.. semoga kita meninggal dalam khusnul khotimah amin.." sahut akun @s***caaurelia20.

You can share this post!

Related Posts