Trending di Twitter, Ustaz Yusuf Mansur Tanggapi Boikot Film 'The Santri' yang Dibintangi Sang Putri
Instagram/wirda_mansur
Film

Belum lama ini, film 'The Santri' merilis trailer sebelum resmi ditayangkan di bioskop. Namun, banyak warganet yang menolak film garapan Livi Zheng tersebut berdasarkan adegan dalam trailer.

WowKeren - Film "The Santri" garapan Livi Zheng telah merilis trailer beberapa waktu lalu. Namun, trailer "The Santri" rupanya juga menuai respon tidak suka dari beberapa kalangan. Respon tersebut diwujudkan dalam tagar #BoikotFilmTheSantri.

Hingga berita ini diunggah, tagar #BoikotFilmTheSantri masih menjadi trending Twitter Indonesia ke-2 dengan jumlah twit sebanyak lebih dari 9 ribu. Alasan pemboikatan tersebut di antaranya karena cuplikan adegan dalam trailer ketika Wirdha Masnyur memberikan tumpeng kepada gereja. Selain itu, beberapa adegan "menarik lawan jenis" juga dianggap bukan kepribadian seorang santri.

"Karena film ini tidak mendidik. Cenderung liberal," ujar Luthfi Bashori, pengasuh Pesantren Ribath Al Murtadla Al Islami Singosari, Malang, Jawa Timur, dilansir gelora.co. "Ada akting pacaran, campur aduk laki perempuan dan membawa tumpeng ke gereja."


Ustaz Yusuf Mansur menanggapi pemboikotan film yang dibintangi sang putri tersebut dengan membagikan capture tagar yang sedang ramai dibicarakan di Twitter. "Keren... Pasti jd kebaikan," tulis Ustaz Yusuf pada Senin (16/9). Selanjutnya, Ustaz Yusuf hanya mengingatkan saudara-saudara di seluruh Tanah Air untuk senantiasa bersalawat dan beristighfar, serta minta didoakan.

"Salam dan doa u/ seluruh sdr2 dkk di seluruh penjuru tanah air. Shalawatnya, istighfarnya, tasbihnya, jalanin trs ya. Plus sedekahnya. Salurkan ke orang2 dan lingkungan terdekat," lanjut Ustaz Yusuf. "Banyak2 saya dan Wirda minta didoakan. Tar kita bikin sekuel film sendiri.... The Wirda. The Yusuf. The The yang lain."

Postingan Yusuf Mansur

Instagram

Kendati begitu, ada pula warganet yang membela dengan meredam "kecurigaan" mereka karena film "The Santri" baru berupa trailer. Warganet pun merasa pemboikotan ini justru semakin membuat banyak orang penasaran ingin menyaksikan film "The Santri".

"Baru juga trailer, udah tranding aja #boikotfilmthesantri . Ini kaya fenomena #duagarisbiru kemarin, sebelum tayang banyak yg minta boikot. Sekalinya udah tayang, baru dah pada muji lalalala," tulis akun @m***siasetrong. "Pengen ngomong biasakan nntn full movie jangan cuman trailer tapi ya gimana nnti w dibully hmzzzz #BoikotFilmTheSantri," sahut akun @m***cehkuy. "Inikan baru trailer nya, belom tau kan isi keseluruhan ny gimana? #BoikotFilmTheSantri," balas akun @Y***ayu08.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru