Christian Bale Komentari Casting Robert Pattinson di 'The Batman', Bandingkan dengan Heath Ledger
Getty Images
Film

Belum lama ini, Christian Bale yang memerankan karakter Batman di era 'The Dark Knight' ditanya soal pendapatnya terkait casting Robert Pattinson dalam film 'The Batman'.

WowKeren - Sejak bulan Mei lalu, pihak Warner Bros dan DC telah resmi mengumumkan bahwa Robert Pattinson benar-benar akan menjadi Batman selanjutnya. Robert bahkan sudah menandatangani kontrak untuk memerankan Batman dalam film "The Batman" arahan sutradara Matt Reeves. Dengan ini, maka aktor "Harry Potter and the Goblet of Fire" tersebut akan menjadi Batman termuda di sepanjang sejarah DCEU.

Meski mendapatkan banyak dukungan, namun tak sedikit pula sejumlah penggemar yang masih melontarkan kritik pada Robert Pattinson. Menanggapi hal ini, Christian Bale yang memerankan karakter Batman di era "The Dark Knight" pun angkat suara.

Dilansir Screen Rant pada Selasa (24/9), Bale menyempatkan membela Pattinson ketika diwawancara di sela-sela pemutaran film "Ford v. Ferrari" beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan ini, Bale meminta Pattinson supaya tidak perlu mendengarkan komentar negatif tersebut. "Jangan dengarkan mereka. Dia aktor bagus, jadi biarkan dia menjadi Batman dengan caranya sendiri," tuturnya.


Menurut Bale, sebagai seorang aktor, Pattinson layak membuktikan bahwa ia pantas menjadi Batman. Ia memberi contoh mendiang Heath Ledger yang dulu juga sempat diremehkan ketika ditunjuk memerankan Joker di film "The Dark Knight" pada tahun 2008 lalu.

"Lihat apa yang terjadi pada Heath. Semua orang meragukan kemampuannya berakting sebagai Joker. Lihat betapa brilian penampilannya. Pattinson adalah pilihan yang tepat untuk jadi Batman berikutnya," tegasnya lagi.

Terlepas dari hal tersebut, sutradara Mat Reeves yang membesut "The Batman" menyatakan bahwa ia akan memberi nuansa yang berbeda dari seri sebelumnya. Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini "The Batman" dipastikan bakal mengusung tema baru. Film ini akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

Proses pra-produksi kabarnya akan dimulai musim panas ini, namun belum bisa diumumkan kapan proses syuting akan dimulai. Jika berjalan sesuai rencana, film ini diperkirakan tayang pada 25 Juni 2021 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts