8 Tahun Vakum, Rieka Roslan Duet Bareng Tiwi Eks T2 Lewat Single 'Oh Kasih'
WowKeren/Fernando
Musik

Rieka Roslan memilih Tiwi untuk berduet dengannya di lagu bertajuk 'Oh Kasih'. Rieka pun mengungkapkan alasannya memilih mantan personel T2 tersebut untuk berduet.

WowKeren - Rieka Roslan kembali mengeluarkan karya di dunia musik setelah sekitar 8 tahun vakum. Penyanyi berusia 49 tahun tersebut berencana untuk merilis album bertajuk "The Best of Rieka Roslan". Dalam albumnya, Rieka menggandeng sejumlah penyanyi ternama Tanah Air untuk berkolaborasi.

Salah satunya adalah Tiwi T2 yang diajak Rieka untuk berduet bersama di lagu "Oh Kasih", yang dirilis pada Jumat (27/9). Saat ditanya alasannya memilih Tiwi, Rieka mengaku sudah lama mengenal mantan personel T2 tersebut. Pasalnya Rieka pernah menjadi juri "Akademi Fantasia Indosiar" (AFI) tahun 2005 saat Tiwi menjadi peserta.

"Ini satu proyek yang panjang banget. Sudah 8 tahun absen enggak mengeluarkan karya. Makanya sekarang harus direalisasikan," ujar Rieka kepada WowKeren di Ecology Bistro, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, pada Jumat (27/9). "Pada (tahun) 2005 saya pernah jadi juri 'AFI', Tiwi paling saya senangi waktu itu. Karena Tiwi anaknya tidak pernah ngambek saat dikoreksi, selalu semangat, sangat bertalenta. Orang yang pekerja keras dan cantik (sebagai) bonus."


Saat diajak oleh Rieka untuk berduet, Tiwi mengaku merasa terkejut. Namun, mantan rekan duet Tika T2 tersebut merasa senang lantaran Rieka selalu membantunya untuk menghasilkan kolaborasi yang apik. Tiwi juga bersyukur bisa menjalin hubungan yang baik dengan Rieka yang dulu menjadi mentornya.

"Saya kaget diajak. Untungnya Teteh Rieka ceplas-ceplos jadi apa adanya, dia menilai aku dengan benar, makanya aku coba pengin belajar. Saya senang sekali bisa berduet dengan Rieka Roslan yang selama ini sudah saya anggap sebagai kakak sendiri," ungkap Tiwi. "Kolaborasi ini juga sebagai bukti bahwa hubungan yang terjalin baik antara mentor dan muridnya dapat menghasilkan suatu karya yang menarik dan semoga bisa diterima oleh pencinta musik Indonesia."

Sementara itu, lagu "Oh Kasih" sendiri ditulis oleh Rieka dan sempat dipopulerkan oleh Shanty di tahun 2000 silam. Rieka dan Tiwi pun mengaransemen ulang kembali lagu tersebut dengan bantuan Ali Akbar sebagai music director.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait