Maling Uang Ratusan Juta di London 'Terkuak', Iis Dahlia Tunggu Kemungkinan Ganti Rugi
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Setelah komplain kehilangan, Iis Dahlia tengah menunggu niat baik dari pihak hotel untuk mengganti uang yang hilang. Namum, ia belum mengetahui kapan pastinya.

WowKeren - Iis Dahlia mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika menjenguk putrinya, Salshadilla Juwita yang kuliah di London, Inggris. Ia kehilangan uang ratusan juta saat menginap di sebuah hotel di kota London.

"Aku bawa uang banyak itu buat jaga-jaga aja. Misalnya kalau Salsa mau pindah penginapan, ya aku ada uang," kata Iis saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (2/10). "Yang hilang US$ 15 ribu sama Rp 15 juta."

Padahal, Iis yakin bahwa uangnya disimpan dalam sebuah safety box di kamar hotel. Iis pun curiga kalau pelaku pencurian adalah petugas hotel sendiri.

"Jadi waktu itu kan kami keluar dari hotel, kami minta kamar dibersihin. Tapi pas balik itu safety box sudah terbuka," tutur Iis. "Kamar kami bukannya rapi malah berantakan. Saya curiga sama house keepingnya. Karena dia itu bolak-balik."


Pedangdut berusia 47 tahun itu lantas komplain kepada pihak hotel. Saat ini, Iis tengah menunggu niat baik dari pihak hotel untuk mengganti uang yang hilang. Namum, ia belum mengetahui kapan pastinya akan mendapatkan ganti rugi tersebut.

"Karena saya sudah nge-blast ke media sosial sama teman-teman saya," kata Iis. "Jadi mereka sudah ada tanggapan katanya mau mengganti tapi penggantiannya berapa dan kapan nanti saya update lagi."

Tentunya untuk mendapatkan ganti rugi di negara orang bukan hal yang gampang. Iis harus meminta bantuan kepada Duta Besar Indonesia di London, Inggris.

"Saya sudah dapat emailnya seperti itu. Karena dibantu sama Pak dubes, Pak Rizal, sama stafnya," tutur Iis. "Katanya uangnya mau dikembalikan. Tapi saya belum bisa bilang sudah dikembalikan sebelum uang itu di tangan saya."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru