SuperM Digadang-Gadang Susul Kesuksesan Global BTS Tuai Komentar Sinis
Selebriti

Kevin Morrow, CEO Steel Wool Entertainment, sebuah perusahaan hiburan beragam yang berbasis di Los Angeles mengatakan bahwa SuperM akan menyusul kesuksesan global BTS.

WowKeren - SuperM siap debut dengan merilis mini album pertama berjudul "SuperM" pada 4 Oktober. Grup proyek kerja sama antara SM Entertainment dan Capitol Records ini beranggotakan Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV.

Dalam jumpa pers yang diadakan pada Rabu (2/10), SuperM mengungkapkan gol mereka untuk menembus pasar musik Amerika sebagai "The Avengers of K-Pop". Lee Soo Man bahkan memilih sendiri para anggotanya untuk menaklukkan Billboard.

Debut SuperM menarik perhatian banyak orang. Salah satunya adalah Kevin Morrow, CEO Steel Wool Entertainment, sebuah perusahaan hiburan beragam yang berbasis di Los Angeles. Menurutnya, SuperM akan menyusul kesuksesan BTS (Bangtan Boys) di dunia.

"SuperM SM Entertainment akan menjadi perwakilan K-Pop berikutnya yang akan sesukses BTS. Kupikir SuperM akan menjadi pemain utama yang akan melanjutkan popularitas ledakan K-POP di pasar global," kata Kevin Morrow.


SuperM Digadang-Gadang Susul Kesuksesan Global BTS Tuai Komentar Sinis

Source: Naver

Namun netizen rupanya kurang setuju dengan ucapan Kevin Morrow. Banyak yang sinis dan tidak yakin SuperM akan menyusul kesuksesan global BTS. Netizen justru menghujat SM Entertainment karena terlalu banyak media play untuk debut SuperM.

"Tidak ada empati. Aku pasti tidak akan memiliki grup lain seperti BTS. BTS benar-benar berbeda dari grup yang tampaknya hanya mengumpulkan robot menari berkualitas rendah," komentar netizen. "Aku akan mengurus EXO. SM tolong apa yang sedang kau lakukan? Kau akan malu jika gagal setelah terlalu berisik seperti ini, tolong lakukan saja dengan tenang," tambah netizen lain. "Kau mengumpulkan anggota EXO dan SHINee dan kau pikir mereka akan berhasil seperti BTS. Sayang sekali!" sahut yang lain.

"Nah, kesuksesan BTS adalah karena mereka mengatasi proses yang sulit, bekerja keras, berbicara mengeluarkan pikiran mereka dan bernafas dengan penggemar mereka. Terutama lirik dan lagu mendalam yang dapat menjangkau generasi, kepribadian baik dan sinergi mereka. Dan mereka tidak terlalu bersemangat seperti ini," kata netizen.

"Menjadi sukses seperti BTS bisa dijadikan salah satu tujuan, tapi bukankah tujuan kalian yang paling utama adalah untuk menciptakan musik dan kinerja yang bagus? Aku yakin kalian akan mengetahui caranya, tapi terlalu banyak fokus pada pencapaian, itu tidak baik," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait