SuperM Jadi Tertawaan Karena Diprediksi Bakal Sesukses BTS dan BLACKPINK di Amerika
Selebriti

Debut SuperM menarik perhatian banyak orang karena tujuan mereka menembus pasar musik Amerika dan menaklukkan Billboard. Mereka diprediksi sesukses BTS dan BLACKPINK.

WowKeren - SuperM akhirnya resmi debut pada Jumat (4/10). Grup proyek kerja sama antara SM Entertainment dan Capitol Records ini merilis mini album pertama bertajuk "SuperM" dengan merilis video musik super canggih dari lagu utama mereka yang berjudul "Jopping".

SuperM yang dijuluki "The Avengers of K-Pop" beranggotakan Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV. Para anggota dipilih Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment.

Debut SuperM sangat menarik perhatian banyak orang karena tujuan utama mereka yaitu menembus pasar musik Amerika dan menaklukkan Billboard. Para anggota juga mengatakan bahwa mereka akan membawa K-Pop ke level berbeda.

SuperM akan segera memulai promosi aktif di Amerika. Banyak media yang bertanya-tanya dan bahkan memprediksi apakah grup ini akan mampu menandingi kesuksesan BTS (Bangtan Boys) dan BLACKPINK (Black Pink) yang lebih dulu mendapat pengakuan di sana.


Namun netizen justru menertawakan SuperM. Banyak yang tidak yakin bahwa grup ini akan mampu menaklukkan Amerika dengan lagu seperti "Jopping".

"Maaf aku tertawa tapi tampaknya akan sangat jauh sekali," komentar netizen. "Bangtan sering pergi ke Billboard dan kupikir itu sudah menjadi rumah mereka. Bukankah kalian harus sukses di Korea dan mendapatkan penghargaan K-Pop pertama dulu?" tambah netizen lain. "Bisakah kalian sesukses BTS dan BLACKPINK? Bangtan berusaha meningkatkan K-Pop di Amerika Serikat dan orang-orang ini akan merusak segalanya," sahut yang lain.

"Hahaha, aku baru saja datang ke sini setelah menonton video musiknya. Sangat lucu. Itulah gaya di tahun 2000-an. Hehehe, 'Jopping'. Ini omong kosong. Ini sangat buruk tidak hanya dalam musik, tapi juga dalam kehalusan, warna grup, dan konten," kata netizen.

"SM tidak akan pernah mencapai kesuksesan sebanyak Bangtan atau BLACKPINK di luar negeri selama mereka tidak melepaskan model khas lagu-lagu SM. Dan video musiknya, apakah kalian menonton video dari grup-grup itu? Hari ini, mereka melakukannya dengan sangat baik dan penonton YouTube luar negeri sangat senang menonton video Bangtan atau BLACKPINK. Jika SM ingin menghidupkan kembali, mereka perlu mengunjungi kembali produk ini. Maksudku, ada saat-saat SM benar-benar bagus, tapi mereka harus melihat kembali ke masa itu," pungkas lainnya.

Sementara itu, SuperM dikonfirmasi akan mengelar tur konser Amerika Utara. Tur konser bertajuk "We Are The Future: Live" ini akan dimulai pada 11 November di Dickies Arena di Fort Worth, Texas. Rangkaian pertama tur mereka akan mencakup total 10 pemberhentian termasuk di Madison Square Garden yang terkenal di New York City pada 19 November.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru