Disney Tak Mau Ajukan Nama Robert Downey Jr. di Oscar untuk Film 'Avengers: Endgame'
Getty Images
Film

Keputusan Disney ini cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya banyak yang percaya bahwa penampilan akhir RDJ di 'Endgame' layak dimasukkan kategori Aktor Terbaik Oscar.

WowKeren - "Avengers: Endgame" tentunya menjadi film tersukses Marvel Studios dan Disney yang berhasil memecahkan beragam rekor di box offfice. Bahkan seri keempat "The Avengers" ini berhasil menggeser posisi "Avatar" sebagai film terlaris di dunia.

Menilik dari beragam pencapaian gemilang ini, tentunya wajar jika "Avengers: Endgame" digadang-gadang bakal mendulang beragam penghargaan di ajang bergengsi dunia, tak terkecuali Academy Awards alias Oscar. Terlebih film Marvel sebelumnya, "Black Panther", juga mendapatkan sejumlah kemenangan dalam ajang penghargaan paling bergengsi tersebut tahun lalu. Jadi bukan hal yang mustahil apabila "Avengers: Endgame" kembali mengulang kesuksesan.

Dilansir CBR pada Sabtu (5/10), belum lama ini terungkap bahwa Disney telah mempertimbangkan seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini untuk masuk dalam sejumlah kategori di Oscar. Namun sayangnya, Disney rupanya sama sekali tak mengajukan nama sang pemeran utama "Avengers: Endgame", Robert Downey Jr., sebagai Aktor Terbaik untuk perannya sebagai Tony Stark.

Fakta ini terungkap dari laman Disney For Your Consideration, di mana situs tersebut memberikan nama untuk beberapa kategori Oscar. Termasuk diantaranya adalah Best Picture untuk "Avengers: Endgame", Best Director untuk Anthony dan Joe Russo dan Best Adapted Screenplay untuk penulis Christopher Markus dan Stephen McFeely.


Photo-INFO

Pertimbangan lain juga diajukan untuk Best Cinematography, Best Editing Film, Best Production Design, Best Costume Design, Best Makeup and Hairstyling, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, Best Visual Effects dan Best Original Score.

Tentunya fakta ini cukup mengejutkan, mengingat bahwa sebelumnya banyak yang percaya bahwa penampilan akhir Robert Downey dalam "Avengers: Endgame" layak dipertimbangkan oleh Oscar. Bahkan sutradara Joe dan Anthony Russo juga mendukung aktor 54 tahun itu untuk menerima Oscar atas perannya tersebut.

Tak hanya itu, Robert Downey sendiri bisa dibilang sebagai pionir kesuksesan Marvel Studios. Karakter yang ia perankan, Iron Man, menjadi superhero pertama yang diperkenalkan Marvel Studios. Film solonya, "Iron Man", yang dirilis pertama kali pada tahun 2008 silam juga dianggap sebagai tonggak kesuksesan Marvel Studios.

Di sisi lain, karakter Iron Man sendiri dikisahkan tewas dalam film "Avengers: Endgame". Kematian sang superhero tentunya meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh penggemar setia franchise MCU. Di film pamungkas Marvel ini, Iron Man meregang nyawa usai merebut dan menjentikkan Infinity Stones dari tangan Thanos (Josh Brolin).

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru