Aktor Batman Christian Bale Bandingkan Akting Heath Ledger dan Joaquin Phoenix sebagai Joker
Getty Images
Film

Christian Bale merupakan aktor pemeran karakter Batman dalam film 'The Dark Knight' yang dirilis pada 2008, di mana mendiang Heath Ledger berperan sebagai musuh bebuyutannya, Joker.

WowKeren - Kualitas akting Joaquin Phoenix dalam film "Joker" memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan aktor berusia 44 tahun ini digadang-gadang mampu memboyong piala Oscar berkat akting gemilangnya dalam memerankan karakter villain paling legendaris tersebut.

Bicara soal akting Joaquin Phoenix sebagai Joker, belum lama ini Christian Bale turut memberikan komentarnya. Christian Bale sendiri dikenal sebagai aktor pemeran karakter musuh bebuyutan Joker, yakni Batman, dalam film "The Dark Knight" yang dirilis pada 2008 silam.

Christian Bale tak ragu membandingkan Joaquin Phoenix dengan mendiang Heath Ledger dalam memerankan karakter Joker. Diketahui, Heath Ledger memang berperan sebagai karakter badut psikopat tersebut saat beradu akting dengan Bale dalam "The Dark Knight".

Dalam keterangannya, Bale mengklaim kalau Joaquin adalah salah satu aktor terbaik menurutnya. Aktor berusia 45 tahun ini lantas mengatakan bahwa baik Joaquin maupun Heath mampu menghidupkan karakter Joker dengan sangat nyata di hadapan penonton.


"Joaquin adalah salah satu aktor terbaik, dan jelas aku bekerja dengan Heath," tutur aktor peraih piala Oscar ini saat hadir dalam premiere "Ford v Ferrari" di Toronto International Film Festival.

Lebih lanjut, Bale juga sangat memuji keberanian Joaquin Phoenix untuk mengambil peran karakter ikonik tersebut. "Itu adalah hal berani untuk kembali memerankan Joker setelah kepergian Heath dan dia selalu membuat pilihan yang menarik," tukasnya lagi.

Sementara itu, "Joker" tentunya menjadi salah satu proyek terbaru Warner Bros yang terpisah dari franchise DC Extended Universe (DCEU) dan tidak mengadaptasi versi komiknya. Film ini mengisahkan sosok Arthur Fleck alias Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya.

"Joker" sendiri langsung memecahkan sejumlah rekor di pekan perdana penayangannya. Selain memuncaki box office, film ini juga berhasil menggeser "Venom" sebagai film terlaris bulan Oktober. Menilik dari pencapaian ini, bukan hal yang mustahil apabila "Joker" masih mencetak rekor-rekor baru lainnya hingga akhir pemutarannya nanti.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts