Jokowi Jenguk Wiranto, Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Kasus
Nasional

Menko Polhukam Wiranto diketahui ditusuk oleh 2 orang di Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10) siang. Wiranto pun langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto.

WowKeren - Presiden Joko Widodo terpantau "merapat" ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis (10/10) pukul 16.02 WIB. Seperti pejabat lain yang sudah terlebih dahulu tiba, Jokowi yang hadir bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno itu berniat menjenguk Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Untuk diketahui, Wiranto menjadi korban penusukan dua orang di Pandeglang, Banten pada Kamis siang. Peristiwa yang melukai empat orang itu sendiri hingga kini masih terus diselidiki oleh kepolisian.

Jokowi pun bersedia memberikan pernyataan pasca menjenguk Wiranto. Secara tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut pelaku penusukan Wiranto adalah teroris.

"Tadi hanya beberapa beberapa menit setelah kejadian penusukan dengan pisau oleh teroris kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto saya langsung mendapatkan laporannya," kata Jokowi, dilansir oleh Detik News. "Dan saat itu juga saya langsung perintahkan yang ada di lapangan untuk segera dibawa dengan heli menuju ke Jakarta menuju ke RSPAD."


Lebih lanjut, menurut Jokowi, saat ini Wiranto masih dalam penanganan dokter. "Saat ini beliau, Bapak Wiranto, masih dalam penanganan oleh tim dokter di RSPAD dalam proses operasi dan kesempatan ini," jelasnya.

Tak hanya itu, Jokowi pun memerintahkan agar peristiwa tersebut dituntaskan sesegera mungkin. Ia berharap kolaborasi antara Polri, TNI, dan Badan Intelijen Negara (BIN) bisa memberikan hasil positif.

"Saya perintahkan juga kepada Kapolri, KaBIN, didukung TNI untuk mengusut tuntas, sekali lagi mengusut tuntas," tegas Jokowi. "Menindak tegas pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa tadi siang."

Di sisi lain, polisi menduga pelaku penyerangan Wiranto ini terpapar paham radikalisme dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Salah satu dari penyerang itu merupakan wanita yang ketika ditangkap mengenakan masker dan berkerudung panjang.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan oleh polisi. Usai kejadian tersebut, Densus 88 langsung bergerak ke lokasi. Tak hanya itu, Kapolda Banten pun ikut turun tangan langsung menyelidiki kasus tersebut.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru