Film 'Perempuan Tanah Jahanam' Sukses Lampaui Jumlah Penonton 'Pengabdi Setan' di Opening Day
Film

Film 'Pengabdi Setan' dan 'Perempuan Tanah Jahanam' sama-sama merupakan film horor karya Joko Anwar. 'Pengabdi Setan' sendiri sukses besar pada 2017 silam.

WowKeren - Film horor terbaru Joko Anwar bertajuk "Perempuan Tanah Jahanam" sudah dapat disaksikan di bioskop-bioskop Tanah Air sejak Kamis (17/10). Jumlah penonton untuk hari pertama penayangan film yang dibintangi Tara Basro itu terbilang cukup baik yakni 117.001.

Joko Anwar sebagai penulis skenario sekaligus sutradara mengungkapkan data tersebut serta menyampaikan rasa terima kasihnya untuk antusiasme penonton. Menurut Joko Anwar, jumlah itu sudah melampaui targetnya karena lebih banyak dibanding angka opening day "Pengabdi Setan" pada 2017 lalu yakni 91 ribu.

"Terima kasih, teman-teman! Penonton Opening Day #PerempuanTanahJahanam melebihi target kami," tulis Joko Anwar pada Kamis (17/10). "Dan lebih tinggi dari film horor saya sebelumnya Pengabdi Setan! Terima kasiiih!"


Jumlah Penonton \'Perempuan Tanah Jahanam di Opening Day

Twitter

Selain itu, Joko Anwar yang terus mempromosikan film "Perempuan Tanah Jahanam" melalui akun Twitter miliknya juga meminta maaf. Pria yang juga menulis skenario film "Ratu Ilmu Hitam" itu mengungkapkan apabila bujet promosi terkuras habis lantaran ia jatuh sakit selama beberapa hari di lokasi syuting.

"Jadi, waktu suting Perempuan Tanah Jahanam saya kena demam berdarah diopname 8 hari di Bangil. Suting libur 8 hari," cerita Joko Anwar. "Tiap hari produksi tetap harus keluar uang banyak buat akomodasi kru, sewa alat. Jadi bujet promosi habis. Maaf kalau saya promo terus di Twitter ya, teman-teman."

Untuk diketahui, "Pengabdi Setan" sukses meraih lebih dari 4 juta penonton hingga menduduki posisi pertama film Indonesia yang paling banyak ditonton pada 2017 silam. Kesuksesan "Perempuan Tanah Jahanam" di opening day diharapkan dapat melampaui pula prestasi "Pengabdi Setan".

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel