Meghan Markle Terang-Terangan Mengaku Depresi Hadapi Beragam Kritikan dari Publik
Getty Images/Samir Hussein
Selebriti

Melalui video dokumenter 'Harry and Meghan: An African Journey' yang ditayangkan di 'Good Morning America', sang Duchess of Sussex menceritakan pengaruh kritik negatif pada kesehatan fisik dan mentalnya.

WowKeren - Tentunya bukan rahasia lagi apabila sosok Meghan Markle selalu menjadi sorotan media sejak ia diperkenalkan menjadi tunangan Pangeran Harry hingga resmi menyandang status sebagai bagian dari British Royal Family. Beragam pemberitaan tentang sang Duchess of Sussex pun seakan tak ada habisnya tiap hari.

Namun bukan cuma berita positif, mayoritas pemberitaan tentang sang Duchess juga mengarah pada opini negatif terkait dengan tingkah lakunya sebagai seorang anggota Kerajaan Inggris. Meghan sendiri selama ini seakan tak menanggapi beragam berita miring tersebut dan tidak pernah mempedulikannya.


Namun rupanya, hal tersebut salah kaprah. Dalam sebuah wawancara terbaru, sang Duchess of Sussex akhirnya menceritakan bagaimana perasaannya tiap kali ia menerima kritik dan hujatan bertubi-tubi dari publik selama ini.

Hal ini terungkap dari dokumenter "Harry and Meghan: An African Journey" yang ditayangkan di "Good Morning America" pada Jumat (18/10) waktu setempat. Dalam dokumenter ini, Tom Bradby selaku salah satu reporter ITV News bertanya pada sang Duchess perihal dampak dari tekanan yang ia alami terhadap kesehatan fisik dan mentalnya.

Dalam keterangannya, Meghan mengaku bahwa ia merasa cukup kesulitan dan tertekan menjalani perannya sebagai bagian dari anggota keluarga Kerajaan yang selalu disorot media, sekaligus menjadi seorang ibu dan istri untuk anak beserta suaminya.

"Lihatlah wanita manapun, terutama ketika mereka hamil, kau akan menjadi sangat rentan. Dan itu merupakan tantangan tersendiri saat kau memiliki bayi yang baru lahir," tutur Meghan dilansir E!news pada Sabtu (19/10). "Terima kasih sudah bertanya karena tak banyak orang yang bertanya apakah aku baik-baik saja. Tapi itu adalah sesuatu yang sangat nyata untuk dilakukan di balik layar. "

"Dan jawabannya? Apa itu berarti 'Tak terlalu baik-baik saja', karena memang benar-benar penuh perjuangan?" Tom Bradby mencoba untuk mendapatkan jawaban pasti dari Meghan. "Ya," jawab Meghan pada akhirnya.

Di sisi lain, belum lama ini Meghan dan sang suami, Harry, memang tengah menjadi sorotan publik lantaran menuntut tabloid asal Inggris, The Mail. Tabloid tersebut dituding telah mempublikasikan sebuah surat pribadi Meghan secara ilegal. Menanggapi hal ini, Pangeran Harry juga menulis sebuah surat terbuka dan mengatakan bahwa tabloid tersebut telah mengedit surat pribadi Meghan.

Harry menulis sebuah surat terbuka pada akhir September lalu dan mengatakan bahwa tabloid The Mail telah memanipulasi isi surat pribadi Meghan demi kebutuhan publikasi. Merasa istrinya terlalu diekspos media, Harry bahkan sangat takut jika nantinya Meghan akan bernasib sama seperti mendiang ibunya, Putri Diana.

Sayangnya, tindakan Harry ini justru menimbulkan kontroversi. Bahkan akibat hal ini, hubungan Harry dan Meghan dengan para orang-orang di parlemen Kerajaan pun mulai merenggang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...