Medina Zein Curcol Soal Bisnis Bareng Sahabat, Irwansyah Ternyata Maksa Balik Modal?
Instagram/medinazein
Selebriti

Seperti diketahui, Medina Zein telah melaporkan Irwansyah atas tudingan penggelapan uang sebesar hampir Rp2 miliar. Keduanya sama-sama menjabat komisaris dalam bisnis mereka.

WowKeren - Medina Zein belum lama ini menjadi salah satu bintang tamu di acara "Tonight Show" NET TV. Acara yang dipandu Vincent Rompies dan Desta tersebut menghadirkan segmen pertanyaan setuju/tidak setuju untuk tiga bintang tamu serta dua presenter perempuan.

Di antara topik yang dibahas ialah mengenai bisnis bersama teman. Lima perempuan dimintai pendapat mereka tentang bisnis bersama teman yang mayoritas akan berakhir tidak baik. 4 dari 5 wanita menjawab setuju, salah satunya Medina.

"Aku setuju, karena memang berakhir tidak baik, menyedihkan, dan apa ya.." ujar Medina. "Pantesan gue tadi baca di berita.." sahut Vincent. "Orang kok gosip, tapi gimana ceritanya sih?" tanya Desta menimpali.

Seperti diketahui, Medina melaporkan Irwansyah karena dituding menggelapkan dana sebesar Rp1,9 miliar. Namun, dugaan tersebut telah dibantah oleh Zaskia Sungkar selaku salah satu pemegang saham dan istri Irwansyah. Ia menyebut dana yang diterima Irwansyah hanya sebesar puluhan juta dan merupakan gaji sebagai komisaris.


Melanjutkan pendapatnya mengenai bisnis bersama teman, Medina yang telah mengalami hal tidak menyenangkan menyarankan untuk hati-hati dalam memilih partner. Apalagi mengenai perbedaan profesi, jumlah modal, dan ilmu yang kerap menjadi sumber perpecahan.

"Ya pokoknya intinya pilih partner bener-bener harus yang satu visi dan misi sih. Trus yang bener-bener orang bisnis. Kayaknya kalau orang bisnis ya harus sama orang bisnis deh," jelas Medina. "Kalau misalkan yang satu punya duit, yang satu ngerti bisnis. Ya yang satu jangan sok 'ya gue yang ngemodalin', bisa jadi kebalikannya. Jadi sok tau, yang satu ngerasa punya duit, yang satu ngerasa punya ilmu."

Lebih lanjut, Medina bicara soal memisahkan urusan bisnis dan pertemanan. Medina berujar apabila bisnis merupakan usaha jangka panjang yang tidak bisa dilakukan sesuka hati hanya karena bekerja sama dengan rekan dekat.

"Harus memisahkan bisnis dan pertemanan. Enggak bisa 'Eh lu temen gue, ya udah lu kan udah bisnis balik modal segala macem, selesai,'" tutup Medina. "Ya enggak bisa gitu lah. Long term, masak balik modal udah."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru