Ikan Bertuliskan Kata 'Ambon' dan 'Maluku' Hebohkan Warga Seram
Nasional

Masyarakat menemukan seekor ikan bertuliskan kata 'Ambon' dan 'Maluku' di Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Warga yang mengetahui keberadaan ikan aneh tersebut pun heboh.

WowKeren - Warga Dusun Tanah Goyang, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, dihebohkan dengan penemuan seekor ikan bertuliskan kata "Ambon" di tubuhnya pada Senin (21/10). Ikan tersebut ditemukan oleh salah satu nelayan bernama Nathik saat sedang menarik jaring di laut di kapal nelayan.

Jika diperhatikan sepintas, terdapat tulisan "Ambon" dengan susunan huruf-huruf kapital yang tidak beraturan di tubuh ikan tersebut. Ada juga sejumlah huruf yang membentuk kata-kata namun dimengerti apa isinya.

Penemuan ikan tersebut pun lantas membuat warga di dusun tersebut geger. Tidak hanya dari Dusun Tanah Goyang, sejumlah warga dusun sekitarnya yang mengetahui kabar itu juga berbondong-bondong datang ke dusun itu untuk melihat ikan aneh itu.


Kepala Dusun Tanah Goyang, Munir Buhakar mengatakan bahwa penemuan ikan tersebut membuat warga khawatir karena dikaitkan dengan kejadian alam. Menurutnya, selain tulisan "Ambon" yang tidak beraturan, pada tubuh ikan itu juga tertulis kata "Maluku" dan kata-kata lainnya yang tidak beraturan.

“Heboh di sini, karena ada kata-kata aneh di ikan itu. Ada juga kata Maluku tapi juga tidak beraturan. Kejadian ini membuat warga di sini ketakutan apalagi dalam kondisi Maluku saat ini (gempa), jadi kita ikhtiar saja lebih baik,” ujarnya yang dilansir Kompas pada Senin (21/10).

Menurut para nelayan, ikan tersebut diketahui melompat ke atas kapal. Padahal, ikan itu merupakan jenis ikan karang yang tidak biasa melompat. "Jadi anehnya di situ, saya juga nelayan tahu persis ikan itu tidak biasa melompat,” ujar Munir.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait