Gerindra Minta Publik Tidak Pertanyakan Loyalitas Prabowo Walau Jadi Bawahan Jokowi
Instagram
Nasional

Gerindra meminta masyarakat untuk tidak mempertanyakan loyalitas Prabowo Subianto walau menjadi bawahan Presiden Joko Widodo dengan menjabat sebagai Menhan.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan secara resmi jika Prabowo Subianto akan menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) pada hari ini Rabu (23/10) untuk periode 2019-2024. Partai Gerindra lantas meminta masyarakat Indonesia tidak mempertanyakan loyalitas Prabowo Subianto kepada Presiden Jokowi.

Ryamizard Ryacudu pun menitipkan pesan ke Menhan Prabowo Subianto soal loyalitas kepada pemimpin. Hal ini lantas ditanggapi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono terkait loyalitas Prabowo kepada pemimpin. Arief mengatakan jika Prabowo tetap akan patuh dan bekerja dengan baik walaupun disebutkannya hanya menjadi bawahan Presiden Joko Widodo.

Loyalitas Prabowo kepada Jokowi ini dinilai wajar jika sering dipertanyakan. Apalagi keduanya selalu menjadi rival politik dalam Pemilihan Umum Presiden Indonesia yang telah saling melawan sebanyak dua kali dimana Jokowi selalu memenangkan Pemilu tersebut.

Namun rivalitas mereka merupakan bentuk yang sehat karena dilakukan demi membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Hal ini ditunjukkan dengan kesiapan Prabowo menjadi Menhan pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.


"Jangan pernah disangsikan loyalitas Prabowo pada Presiden Joko Widodo," kata Arief Poyuono, Jumat (25/10). "Walau dia menjadi bawahan Joko Widodo yang memegang jabatan strategis."

Arief pun mengatakan lumrah jika Ryamizard menyampaikan loyalitas bawahan dengan atasan kepada Prabowo. Menurutnya, sudah sepatutnya seorang menteri pun harus loyal pada presiden.

"Itu sebuah pesan yang lumrah kepada Prabowo oleh Ryamizard, bahwa seorang bawahan harus loyal terhadap atasan," jelas Arief. "Begitu seorang menteri yang merupakan bawahan presiden harus loyal pada presiden."

Arief juga menegaskan Prabowo akan loyal pada Jokowi karena Ketum Gerindra tersebut mempunyai komitmen tinggi terhadap sumpahnya. Prabowo sudah bersumpah untuk menjalankan tugasnya di bidang pertahanan Indonesia dengan baik dan bersedia selalu mengabdi pada negara.

"Tenang aja, Prabowo itu 1 juta persen akan loyal pada Presiden Joko Widodo," tegas Arief. "Sebab apa Prabowo seorang yang punya komitmen yang tinggi terhadap sumpahnya yaitu sumpah jabatan sebagai menteri pertahanan yang harus mengabdi pada negara, di mana Presiden Joko Widodo itu adalah sebuah simbol negara kita. Dan apalagi sudah disumpah di hadapan Tuhan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait