Opick Tak Mau Cuci Rambut Nabi Muhammad SAW Karena Penuh Dosa
Selebriti

Dipercaya menyimpan rambut Nabi Muhammad SAW yang telah diamanahkan padanya, Opick mengaku tidak berani mencuci dengan tangannya karena merasa penuh dosa.

WowKeren - Penyanyi religi Opick telah dipercaya untuk menyimpan rambut milik Nabi Muhammad SAW. Dewan Ulama Thoriqah Internasional yang berada di Turki mengingatkan Opick untuk mencuci rambut tersebut setiap setahun sekali.

Opick lantas menjalani prosesi pencucian rambut Nabi Muhammad SAW yang diamanahkan kepadanya di kediamannya di kawasan Pulo gebang, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (30/10). Prosesi ritual keagamaan tersebut dihadiri oleh banyak jamaah yang ikut penasaran.

"Dewan Ulama Thariqah Internasional yang ada di Turki mengingatkan untuk rambut ini dicuci setahun sekali," ujar Opick di kediamannya pada Rabu (30/10). "Alhamdulillah prosesinya hari ini saya bawa teman-teman untuk datang ke rumah."

"Jadi kalau zaman dulu itu biasanya para sahabat ketika sakit dia datang, kemudian meminta celupan rambut Rasullah SAW buat obat," sambung Opick. "Alhamdulillah tadi banyak sekali yang datang pengin dekat (rambut Rasulullah), ya ada cinta yang besar di hatinya."


Rambut Rasulullah SAW ini dicuci oleh salah satu Ulama Thariqah Internasional yang langsung didatangkan dari Istanbul, Turki. Opick mengaku tidak percaya diri untuk mencuci rambut sendiri lantaran dia merasa penuh dosa sebagai manusia.

"Iya, saya sendiri nggak pede. Saya banyak kotor, banyak melakukan hal-hal yang buruk," ungkap pelantun lagu "Ramadhan Tiba" ini. "Saya hanya bergembira saja. Masyaallah.. bayangkan 1400 tahun kita bisa berdekatan dengan salah satu bagian tubuh Rasulullah SAW. Wah, indah."

Opick menjelaskan jika sebenarnya rambut tersebut tidak dicuci melainkan hanya dicelupkan saja ke air zam zam dan diolesi oleh minyak zaitun. Setelah itu, air zam zam bekas celupan rambut tersebut langsung dibagikan kepada seluruh jamaah yang hadir.

"Nggak, ini sebenarnya bukan dicuci, cuma dicelup saja dengan air zam zam, kemudian diolesi dengan minyai zaitun," jelas Opick. "Nah, bekas celupan dari rambut Rasulullah SAW ini, zam zam, kemudian dibagikan pada seluruh jamaah yang hadir. Itu saja. Walaupun cuma satu gelas, satu gelas, Insya Allah."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait