Pasca Ditinggal SinemArt, RCTI Makin Jaya Gara-Gara Sinetron Dari MNC Pictures?
TV

Sejak tahun 2017 silam, SinemArt terlihat berpindah ke SCTV. Lantas tampaknya saat ini RCTI kembali mencoba bangkit dengan berbagai sinetron garapan MNC Pictures.

WowKeren - Diketahui bahwa sebelumnya berbagai karya dari Production House (PH) SinemArt sering tampil di RCTI. Tak tanggung-tangung, garapan sinetron “Anak Jalanan” dan genre drama lainnya sering berhasil menyita perhatian penonton.

Namun sejak tahun 2017 silam, SinemArt terlihat berpindah ke SCTV dengan sinetron “Anak Langit”. Sejak saat itu pula RCTI terlihat berusaha bangkit kembali dengan menampilkan berbagai sinetron produksi MNC Pictures.

Cinta Yang Hilang” dan “Dunia Terbalik” menjadi titik balik RCTI kembali meraih simpati penonton. Namun rupanya genre drama terbilang cukup cepat pudar di RCTI. “Cinta Yang Hilang” pun perlahan turun dan akhirnya terpaksa ditamatkan.

Hinga kemudian MNC Pictures menemukan formula yang pas untuk penonton RCTI melalui genre sinetron komedi. “Dunia Terbalik” menjadi salah satu sinetron terpanjang di RCTI yang masih bertahan penayangannya hingga saat ini.


Bukan hanya itu, sinetron “Preman Pensiun” sempat membuat RCTI berjaya hingga dibuatkan versi layar lebarnya. Selain itu, RCTI yang awalnya menayangkan “Tukang Ojek Pengkolan” menjadi sinetron andalan dengan tema cerita keseharian para tukang ojek.

Peletakan jam tayangnya di waktu prime time membuat “Tukang Ojek Pengkolan” masih jadi primadona para penonton. Terbukti sinetron tersebut sering menduduki puncak rating pertama. Sinetron bergenre komedi lainnya seperti “Ogah Rugi” yang tayang di slot siang juga cukup bagus untuk perolehan rating sinetron di waktu siang.

Sederet sinetron tersebut membuktikan bahwa peforma sinetron bergenre drama belum mampu mengalahkan genre komedi. Sinetron seperti “Hafizah”, “Cinta Dari Surga”, “Masa Muda”, “Roman Picisan The Series”, “Catatan Harian Aisha”, “Rindu Tanpa Cinta”, hingga “Cahaya Terindah” tak cukup mengikuti jejak sukses sinetron bertema komedi hingga akhirnya harus berhenti tayang dari RCTI.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru