Awas Ketagihan! Cicipi 7 Rekomendasi Kuliner Pedas Di Surabaya Yang Pasti Nikmat Ini
Kuliner

Surabaya memiliki banyak rekomendasi kuliner pedas yang tentu saja nikmat. Tak hanya warung penyetan saja, namun berbagai jenis makanan pedas juga dapat kalian temukan dengan mudah di kota pahlawan tersebut.

WowKeren - Meski kadang menyiksa, namun makanan pedas tetap memiliki kenikmatan tersendiri bagi penggemarnya. Banyak orang yang menemukan kenikmatan sendiri kuliner yang memiliki cita rasa pedas ini. Tak heran jika kuliner pedas selalu menjadi perburuan banyak orang.

Salah satu kota yang menjadi surga kuliner pedas adalah Surabaya. Terkenal akan sego sambelnya, Surabaya tentu memiliki banyak rekomendasi kuliner pedas yang tentu saja nikmat. Tak hanya warung penyetan saja yang membludak, namun berbagai jenis makanan pedas juga dapat kalian temukan dengan mudah di kota pahlawan tersebut.

Penasaran apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 7 kuliner pedas di Surabaya yang enggak hanya menusuk lidah tapi juga nikmat banget. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Wajib Cicipi Salah Satu Warung Penyetan di Sego Sambel Mak Yeye


Wajib Cicipi Salah Satu Warung Penyetan di Sego Sambel Mak Yeye

Sego sambel atau nasi sambal warung Mak Yeye ini jadi salah satu tujuan kuliner pedas Surabaya terfavorit loh. Baik bagi penduduk atau wisatawan, rasanya tak afdol jika tak mencoba nasi sambal mantap tersebut. Namun kalian harus sabar, karena warung ini buka pada malam hari saja.

Hidangan ini sebenarnya merupakan perpaduan nasi dengan lauk yang disiram sambal pedas. Sambalnya pun tak hanya sesendok, tetapi disiramkan secara merata ke atas lauk pilihanmu. Tahu, tempe, terong, ayam, atau ikan, tinggal pilih saja sesuai seleramu. Harga hidangan ini juga enggak mahal dan cukup ramah di kantong kok. Intip juga rekomendasi warung penyetan legendaris Surabaya di sini.

2. Mampir Kober Mie Setan Yang Selalu Ramai Pembeli


Mampir Kober Mie Setan Yang Selalu Ramai Pembeli

Sesuai dengan namanya, pedasnya kuliner ini sampai disetarakan dengan "setan" saking pedasnya. Kober Mie Setan sudah ada sejak 2010 dan menjadi makin terkenal di Surabaya. Jangan kaget jika saat ke sini, kalian akan melihat antrian panjang pembeli dan pelayan yang sibuk ke sana kemari. Kober Mie Setan terletak di Jl. Kaca Piring No. 14, Genteng, Surabaya.

Kober Mie Setan akan menyajikan dua hidangan yakni Mie Setan dan Mie Iblis yang dibedakan dengan kecap manis. Mie tersebut akan terasa pedas sesuai dengan level yang kalian pesan. Di sini ada 3 level yakni level S (10 cabai), level M (20 cabai), dan level L (30 cabai). Harga makanan dan minuman di Kober Mie Setan sangat terjangkau tidak lebih dari Rp 20.000 saja.

3. Cobain Pentol Gila Yang Bisa Bikin Kalian Garuk-garuk Kepala


Cobain Pentol Gila Yang Bisa Bikin Kalian Garuk-garuk Kepala

Mau coba wisata kuliner Surabaya yang terkenal akan rasa pedas lainnya? Pentol gila bisa jadi jawabannya. Toko pentol gila ini ada di dalam Royal Plaza, Lantari 3 N1 No.21, Jalan Achmad Yani, Wonokromo. Di sini kalian bisa memilih banyak jenis pentol seperti pentol urat, pentol mozarella, pentol puyuh hingga pentol ranjau.

Buat para pecinta menu pedas, ada menu pentol petarung yang siap membakar lidahmu. Pentol tersebut akan disiram dengan saus pedas yang pastinya penuh akan cabe. Dengan harga mulai dari Rp 12.000 saja, kalian sudah bisa menikmatinya. Untuk yang enggak mau rasa pedas, pilih menu ramah dengan saus mayonaise saja ya.

4. Dijamin Bebek Mercon Bakal Bikin Kalian Cari-cari Minum


Dijamin Bebek Mercon Bakal Bikin Kalian Cari-cari Minum

Kota Pahlawan memang terkenal dengan kuliner nasi bebek yakni nasi dengan potongan bebek goreng dengan lalapan yang mantap banget. Nah ada satu kuliner bebek yang paling terkenal dan paling menyuguhkan sensasi pedas yang enggak biasa adalah Bebek Mercon.

Di warung bebek mercon ini kalian bisa menikmati lezatnya bebek goreng yang dibalut dengan bumbu cabai yang pedasnya meledak di mulut. Terletak di tengah kota, warung bebek yang berada di Jl. Kayoon No. 10 A. enggak sulit untuk dicari.

5. Pedasnya Nasi Goreng Jancuk Bisa Bikin Kalian Berkata Kasar


Pedasnya Nasi Goreng Jancuk Bisa Bikin Kalian Berkata Kasar

Nasi goreng pedas bakal membuat kalian kepedasan hingga sebal dan membuat kalian ingin berkata kasar. Tapi jangan salah, nasi goreng sudah terkenal akan kenikmatannya bagi pencinta kuliner loh. Nasi goreng ini disajikan dengan resep sambal terasi, irisan daging ayam, telur, udang, kepiting, dan kerupuk.

Nasi goreng ini dulunya dijual di Surabaya Suite Hotel, namun sekarang sudah berpindah di Kartini Restaurant. tetap berada di lokasi yang sama. Hanya saja berbeda restoran, harganya nasi gorengnya pun bisa dibilang cukup mahal. Per wajan dihargai sebesar Rp 350.000, namun tunggu dulu, makanan ini bisa kalian nikmati oleh 6-7 orang sekaligus loh.

6. Siap-siap Bercucuran Keringat Saat Makan Ceker Gobyos


Siap-siap Bercucuran Keringat Saat Makan Ceker Gobyos

Bagi pencinta ceker, kalian wajib banget cobain kuliner pedas bernama ceker gobyos ini. Ceker satu ini disajikan dengan bumbu pedas ala makanan khas Surabaya yang nendang di lidah. Setelah makan ini kalian akan bercucuran keringat yang dalam bahasa jawa berarti "gobyos".

Ceker ini memiliki enam level yang ditawarkan, mulai dari level 0 hingga level 5. Bukan hanya ceker, namun juga menjual sayap, kepala, dan usus ayam. Ceker gobyos ini terletak di Gang Kedoeroes, RT.2/RW.6, No.4, Wonokromo dan buka dari pukul 12:00-22:00.

7. Mie Pecun Yang Pedesnya Bikin Nagih


Mie Pecun Yang Pedesnya Bikin Nagih

Beda dengan mie pedas di Surabaya lainnya yang biasanya disajikan kering atau dalam bentuk mi goreng, mie pedas di Surabaya yang satu ini disajikan dengan kuah pedas. Warnanya saja sudah merah menggoda dengan aroma cabai yang menusuk ke hidung.

Mie Pecun punya beberapa menu pilihan yang bisa kamu pilih. Pecun sendiri di sini merupakan singkatan "pedas dan beracun". Warung mie pecun ini berada di Jl. Anjasmoro, Surabaya dan menyajikan indomie dengan berbagai level kepedasan dan tambahan topping yang menggugah selera. Intip juga yuk cara yang benar agar sambal lebih tahan lama di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel