Reza Rahadian Beberkan Pernah Dibully Lewat Sebutan Miris Ini Karena Fisiknya
Selebriti

Reza Rahadian baru saja membeberkan jika dirinya merupakan korban bully semasa sekolah lantaran sering dihina lewat ejekan ini karena masalah fisiknya.

WowKeren - Reza Rahadian merupakan salah satu aktor Indonesia yang sudah begitu terkenal akan peran-perannya yang gemilang di dunia layar lebar. Tak hanya sukses menjiwai berbagai karakter lewat puluhan film selama ini, Reza juga memiliki sederet prestasi mentereng yang semakin mengukuhkan namanya sebagai aktor seni peran berkelas milik Tanah Air.

Namun baru-baru ini, Reza menceritakan salah satu pengalaman pahitnya semasa kecil. Rupanya aktor yang sukses berperan sebagai Habibie dalam film "Rudy Habibie" ini sering menjadi korban perundungan (bully) semasa duduk di bangku sekolah.

Aktor yang sukses menyabet Piala Citra sebanyak tiga kali ini mengungkapkan pengalamannya saat menghadiri pelucuran trailer terbarunya yakni "Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan". Pada acara tersebut, berbagai topik diperbincangkan seperti body shaming (mengomentari bahkan menghina bentuk fisik seseorang).

Topik tersebut membuat Reza menjadi teringat masa lalunya yang pernah mengalami body shaming. Menurutnya, perundungan merupakan hal yang pasti hampir pernah dialami oleh semua orang.

Pria usia 32 tahun ini bercerita jika semasa duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia pernah dijuluki dan dihina-hina dengan sebutan "monyet" oleh teman-temannya. Julukan ini didapat Reza lantaran ia memiliki bulu di tubuhnya yang tampak lebat.


"Di-bully pasti pernah, karena semua orang pernah ngalamin ya," ujar Reza Rahadian di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Jumat (8/11). "Aku kan banyak bulunya, dan aku kayak gini sudah dari SMP. Kalau dipanggil, 'Monyet, si monyet datang'."

Reza mengaku dirinya sempat merasa kesal dan tersinggung dengan ejekan dari teman-temannya yang menghina fisiknya tersebut. Walau begitu, seiring dengan berjalannya waktu ia sudah mulai melupakan kejadian tidak menyenangkan tersebut dan tidak ingin mempermasalahkannya kembali.

"Dulu sih anggapnya (bully), cuma kalau sekarang kayak lumrah aja," kenang bintang film "My Stupid Boss" ini. "Dulu nanggepinnya sensitif, sekarang ya sudah lah. Sudah lewat masanya."

Reza juga menyoroti fenomena body shaming saat ini yang sering digunakan dalam basa-basi sehari-hari. Jenis basa-basi ringan yang mengarah ke body shaming tersebut dinilai Reza dapat menyinggung perasaan orang lain secara dalam.

"Kalau lagi ngumpul suka ada yang bilang, 'Kurusan, ya? Gemukan, ya?'," kata Reza. "Itu menurut saya bagi sebagian orang yang sensitif jadi menyinggung loh."

Pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini juga mengungkapkan bagaimana ia pernah mengalami krisis kepercayaan diri. Namun hal tersebut berhasil dilewatinya dan ia mengaku telah menjadi orang yang lebih dewasa dalam menghadapi permasalahan tersebut. "Mungkin ada (rasa insecure), cuma sudah di-merger yang artinya, lonjakkan hidupnya sudah berbagai macam. Jadi lebih matang dan lebih dewasa," pungkas Reza.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru