Kebaikan Hati Ria Ricis Suka Beri Sumbangan Secara Diam-Diam Dibongkar oleh Oki Setiana Dewi
Selebriti

Sebelumnya Oki Setiana Dewi mengungkap akan menegur sang adik yang beberapa waktu lalu pamer isi saldo ATM. Namun kali ini Oki menceritakan sikap dermawan Ricis yang membuatnya kagum.

WowKeren - Belum lama ini Ria Ricis memamerkan isi saldo ATM miliknya. YouTuber berusia 24 tahun tersebut ternyata memiliki saldo lebih dari satu miliar, tepatnya Rp1.853.231.491.

Meski demikian, Ricis berpesan bahwa harta kekayaannya bersifat sementara dan hanya titipan Tuhan. Ia pun memberikan nasihat agar masyarakat rajin menabung demi masa depan serta sering bersedekah.


Aksi pamer Ricis tersebut membuat kakaknya, Oki Setiana Dewi ikut buka suara. Walau belum melihat aksi pamer sang adik yang ada di vlog tersebut, Oki berjanji akan menegur Ricis.

Meski aksi pamer Ricis tersebut membuat Oki kurang sreg, namun ia bercerita kebaikan hati adiknya. Ricis ternyata diam-diam suka mentransfer sejumlah uang ke Rumah Panghapal Alquran, Maskanul Huffadz (MK) milik Oki. Saat memberi sumbangan tersebut, Ricis juga tak memberitahu Oki.

"Dia diam-diam transfer. Jadi sampai pengurus yayasan bilang 'Ricis udah transfer sekian, nggak dikasih tahu (kapan transfer)'," kata Oki saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (13/11) seperti dilansir dari Suara. "Kan biasanya ada ya namanya kalau beberapa orang. Tiba-tiba dia transfer."

Oki juga menceritakan kelakuan sang adik yang sering memberi sumbangan secara diam-diam. Menurut perempuan berusia 30 tahun ini, Ricis lebih banyak memberi donasi secara diam-diam ketimbang yang diperlihatkannya di vlog.

"Ada kayaknya beberapa video yang dia memberi sedekah ke beberapa orang," sambung Oki. "Itu hanya sebagian kecil saja dari seluruh sedekah yang dia berikan untuk anak-anak yatim piatu, mualaf, dhuafa di yayasan saya."

Selain di yayasan miliknya, Oki juga menyebut Ricis memberi sumbangan di tempat lain. Ia menjelaskan memang sang adik selalu menyisihkan sebagian hartanya untuk yang membutuhkan.

"Dia menyedekahkan 10 persen dari hartanya untuk membantu anak-anak yatim piatu mualaf dhuafa di tempat saya," lanjut Oki. "Nggak tahu di tempat lain. Jadi di tempat lain dia memberikan juga. Jadi saya berterimakasih sekali."

You can share this post!

Related Posts