Glenn Fredly Curahkan Isi Hatinya Kenang Djaduk Ferianto
Instagram/glennfredly309
Selebriti

Glenn Fredly mencurahkan isi hatinya dalam mengenang musisi Djaduk Ferianto yang telah menghembuskan nafas untuk terakhir kalinya pada Rabu (13/11) kemarin.

WowKeren - Dunia musik Tanah Air telah kehilangan salah satu sosok musisi besar yakni Djaduk Ferianto. Seniman ini telah meninggal dunia pada hari Rabu (13/11) kemarin di pangkuan sang istri.

Wafatnya Djaduk meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, sesama musisi dan seniman serta para penggemar karya-karyanya selama ini. Salah satunya yang turut kehilangan adalah penyanyi Glenn Fredly.

Suami dari Mutia Ayu ini mengaku bahwa ia merupakan sosok pengagum Djaduk. Apalagi, selama ini Djaduk telah berperan besar dalam membangun musik di Indonesia tepatnya musik tradisional.

"Iya kita kehilangan orang yang punya perhatian besar buat seni musik kontemporer tradisi," kata Gleen Fredly saat ditemui di M Bloc, Jakarta Selatan, Rabu (13/11). "Jadi beliau salah satu peserta yang hadir di konferensi musik di Ambon. Beliau orang yang mau kasih support besar untuk konferensi musik di Ambon."


Pelantun lagu "Terserah" ini mengaku jika ia tidak percaya sosok Djaduk telah tiada. Terlebih Djaduk selama ini dinilainya selalu mengubah musik menjadi sebuah kekuatan yang mampu menghibur masyarakat.

"Saya sih kalau dibilang sedih udah pasti," kata pria kelahiran Jakarta ini. "Cuma kayak nggak percaya karena beliau itu sumbangsihnya terhadap bagaimana keyakinan dia menjadikan musik sebagai kekuatan itu terbukti."

Bagaimana dia hit Ngayogjazznya pemberdayaan itu nyata," sambungnya. "Dan orang kayak gini yang bisa kita gali pemikirannya disaat musik lagi berkembang ke arah yang punya peluang besar."

Mantan suami Dewi Sandra ini juga sangat mengapresiasi sosok Djaduk yang selalu berusaha mendorong kemajuan musisi-musisi lokal seperti dari Ambon agar sanggup bersaing dengan musisi lainnya. Ia pun berharap agar musisi lain dapat mengenang Djaduk dengan melanjutkan perjuangannya untuk memajukan musik-musik tradisional agar bisa lebih dihargai.

"Yang mendorong ambon musisi lokal lahir mempunyai kepercayaan jelas sangat kehilangan," kata lelaki usia 44 tahun ini. "Tapi pemikirannya hal yang baik yang dia buat patut dilanjutkan sih.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait