Solar Mamamoo Ungkap Bayaran dari Kanal YouTube yang Ternyata Miliaran, Netizen Nyinyir
Selebriti

Solar membicarakan kanal YouTube-nya yang diluncurkan Februari lalu. Pelantun 'HIT' itu mengungkapkan pendapatannya dari kanal YouTube tersebut yang ternyata tak sedikit.

WowKeren - Mamamoo baru saja comeback dengan lagu baru mereka yang berjudul "HIP". Salah satu member yakni Solar menjadi bintang tamu di acara "Happy Together" yang ditayangkan KBS pada Kamis (14/11).

Di sini, Solar membicarakan kanal YouTube-nya yang diluncurkan Februari lalu. Kanal tersebut diberi nama "solarsido" yang diambil dari not musik sol, la, si dan do serta merupakan perpaduan dari namanya dan "berusaha" dalam bahasa Korea.

"Seberapa banyak pendapatanmu saat kau punya satu juta subscriber?" tanya Hong Jin Young. "Kau harus punya banyak view alih-alih subscriber. Aku tidak mendapat banyak view. Paling banyak yang pernah aku dapat adalah 2,8 juta view," jawab Solar.

"Pendapatan terbesar yang aku terima dalam sebulan adalah 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar). Tapi ini bukan penghasilan bersih. Aku membaginya dengan agensi," lanjut Solar. Ia menjelaskan bahwa penghasilan ini tak dibagi dengan para member karena merupakan kegiatan individu, namun dibagi dengan agensi karena ada biaya produksi.


Solar Mamamoo Ungkap Bayaran dari Kanal YouTube yang Ternyata Miliaran, Netizen Nyinyir

KBS

Pernyataan Solar ini rupanya menuai perhatian para netizen, mengingat jumlah penghasilannya dari YouTube cukup besar. Sayangnya, beberapa dari mereka justru melontarkan komentar tak sedap.

"Ada banyak gosip tentang kanalmu akhir-akhir ini. Apa kau sudah minta maaf?" komentar netizen. "Inilah kenapa semua orang pikir mereka akan langsung kaya kalau buka kanal sendiri," kata netizen lainnya. "Sebenarnya ada kanal tentang anak anjing bernama solarsido," ujar netizen.

"Konyol bahwa dia mencuri nama kanal lain, haha," sindir netizen. "Nggak heran para selebriti semuanya loncat ke YouTube. Mereka sudah punya jaminan view dan subscriber," komentar yang lain. "Bahkan seseorang seperti dia bisa menghasilkan banyak uang," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait