Dituding Pansos Oleh Pablo Benua, Intan Hardja: Aku Korban!
Instagram/bangbenua
Selebriti

Merasa ditipu oleh Pablo Benua Soal Lagu yang diduga plagiat, Intan Hardja emosi disebut-sebut hanya panjat sosial (pansos) dan tegaskan dirinya adalah korban.

WowKeren - Penyanyi Intan Hardja sedang menunggu itikad baik dari Pablo Benua setelah dirinya merasa dirugikan oleh suami Rey Utami tersebut. Hal ini lantaran lagu Intan merasa telah ditipu sahabatnya tersebut terkait lagu "Aku Ingin Sendiri".

Sebelumnya Pablo mengklaim jika lagu "Aku Ingin Sendiri" adalah ciptaannya sendiri. Intan lantas membeli lagu tersebut dari Pablo hingga puluhan juta rupiah. Namun tak disangka-sangka, ternyata lagu itu ketahuan mirip dengan lagu milik penyanyi Jay Chou setelah dibeli.

Intan pun melayangkan somasi dengan harapan Pablo mau berbicara atas perbuatan yang dilakukannya. Akan tetapi, hal ini justru memunculkan anggapan jika Intan sedang panjat sosial (pansos) dengan memanfaatkan nama Pablo yang belakangan ini memang tenar setelah menjadi tersangka kasus "ikan asin" bersama istrinya dan Galih Ginanjar.

Intan pun geram disebut dirinya sedang pansos. Ia menegaskan jika situasinya saat ini adalah seorang korban yang jelas-jelas mengalami penipuan kasus hak cipta lagu. Penipuan ini juga disebutkan Intan bisa membuatkan terkena kasus hukum karena dinilai telah melakukan pelanggaran hak cipta lagu orang lain.


"Menganggap saya pansos? Kalau pansos kan suatu hal yang nggak real, memfitnah. Kalau sekarang I am real victim," kata Intan ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (14/11). "Saya membeli lagu dengan nominal banyak tapi nggak bisa diapa-apain, malah kena pelanggaran hak cipta, saya korban dan harus dapat hak saya."

Setelah melakukan somasi ke Pablo Benua, Intan mendapatkan dukungan dari penyanyi pendatang baru yakni Liza Aditya dan Reynaldi Marcellino. Kedua penyanyi ini mendukung keberanian Intan dalam mendapatkan hak-haknya selama ini.

Liza membeberkan jika temanya tersebut pada awalnya tidak berani melayangkan somasi, namun berkat dorongannya akhirnya Intan mau berjuang. "Tadinya Intan tuh nggak mau fight tapi kita dorong dia karena kita kasihan masa baru mulai udah dapat kasus kayak gini," ujar Liza.

Hal serupa juga disampaikan oleh Reynaldi. Menurut Reynaldi, hal yang dilakukan Intan tersebut telah memberikan semangat bagi para penyanyi pendatang baru agar berani menghadapi berbagai kasus maupun permasalahan yang dinilai mengintimindasi.

"Kalau baru berkarya ada kayak gini kan nggak enak ya. Makanya kita support gimana caranya biar image Intan baik sebagai penyanyi pendatang baru," dukung Reynaldi. "Bukan cuma cerita kasus gini, tapi juga punya karya."

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts