Aura Kasih Kehilangan Saldo Gopay Rp11 Juta, Begini Respons Gojek
Instagram/aurakasih
Selebriti
Raibnya Saldo Ojek Online Aura Kasih

Aura Kasih menceritakan kejadian tak menyenangkan tersebut melalui InstaStory. Usai curhatan Aura viral, beberapa pelanggan Gojek mengaku juga mengalami hal serupa.

WowKeren - Aura Kasih membeberkan kejadian kurang menyenangkan yang baru saja dialaminya. Sebagai pelanggan Gojek, Aura mengaku saldo Gopay-nya telah raib sebesar Rp11 juta. Saat menceritakan hal ini melalui InstaStory, sejumlah pelanggan Gojek juga menceritakan pengalaman yang sama seperti Aura.

Pihak Gojek akhirnya buka suara mengenai keluhan Aura tersebut. "Kami pun sangat terbuka untuk berdiskusi bersama Aura Kasih untuk kasus ini," ujar Kristy Nelwan selaku VP Corporate Communications Gojek dilansir CNNIndonesia.com.


Selanjutnya, pihak Gojek kembali mengingatkan kepada pelanggan untuk lebih berhati-hati dalam menjaga privasi akunnya. Selain itu, pelanggan diimbau tak mudah percaya dengan oknum-oknum yang mengatasnamakan Gojek.

InstaStory Aura Kasih

Instagram

"Dengan ini Gojek mengimbau pengguna untuk tidak memberitahukan kode OTP yang diterima lewat SMS dan kode PIN kepada siapa pun," jelas Kristy. "Termasuk pada pihak yang mengaku dari Gojek."

Kasus penipuan seperti dialami Aura disebut berbasis social engineering yang sama halnya dengan kasus "mama minta pulsa". Oleh sebab itu, pihak Gojek merasa pentingnya edukasi dari berbagai sektor, salah satunya pemerintah, agar masyarakat Indonesia lebih berhati-hati dalam menggunakan teknologi informasi.

"Penipuan berbasis social engineering semacam ini adalah tindakan kriminal," pungkas Kristy. "Gojek mengajak seluruh pelaku industri teknologi, keuangan dan juga pemerintah, komunitas dan segenap masyarakat untuk mengedukasi pengguna teknologi informasi mengenai pentingnya menjaga kerahasiaan informasi."

You can share this post!

Related Posts