Kontrol Diabetes Anda dengan Menghitung Asupan Karbohidrat
Health

Diabetes dikenal sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Karena itulah mengontrol diabetes sangat penting dilakukan untuk menghindari komplikasi. Nah berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengontrol diabetes.

WowKeren - Bagi penderita diabetes, karbohidrat bisa diartikan sebagai musuh terbesar mereka. Hal ini disebabkan karena karbohidrat dapat menyebabkan peningkatan dan penurunan gula darah dengan cepat. Karena itulah penting untuk menghitung asupan karbohidrat harian agar Anda bisa menyeimbangkan kadar gula darah dan menjaganya tetap normal.

Sebagian besar wanita membutuhkan 45 sampai 60 gram karbohidrat per sajian. Sedangkan para pria membutuhkan 60 sampai 75 gram karbohidrat. Nah, dalam 100 gram nasi atau pasta mengandung karbohidrat sebanyak 40 gram. Karena itulah Anda harus pandai-pandai agar tidak mengkonsumsi karbohidrat melebihi batas wajar.

Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, Anda bisa mengkombinasikan asupan karbohidrat dengan protein seperti kacang-kacangan dan sayuran. Perpaduan ketiganya bisa membantu memperlambat sistem pencernaan, sehingga Anda akan merasa kenyang tanpa takut menaikkan gula darah.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait