Viral Suporter Indonesia Dikeroyok, Respons Menpora Malaysia Tuai Nyinyiran
Dunia

Sebuah video pengeroyokan disertai caption bernada mengejek terhadap suporter Indonesia di Malaysia sukses membuat geger dunia maya Tanah Air. Menpora Malaysia Syed Saddiq pun menjadi sasaran amarah warga Indonesia.

WowKeren - Hubungan Indonesia dan Malaysia, khususnya di bidang olahraga kembali memanas. Mirisnya, bukan karena persaingan sportif, panasnya hubungan ini akibat adanya suporter Indonesia yang dikeroyok di Negeri Jiran.

Pengeroyokan ini menjadi buah bibir masyarakat usai videonya viral di media sosial. Salah satu yang mengunggahnya adalah pegiat media sosial Permadi Arya. Ia bahkan langsung me-mention akun Twitter Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, dan menuntut permohonan maaf.

Jelas pengeroyokan ini langsung membuat berang masyarakat Tanah Air. Bahkan amarah mereka langsung disuarakan lewat tagar #GanyangMalaysia yang sejak Jumat (22/11) pagi masih memuncaki daftar Trending Topic Indonesia.

Menanggapi unggahan meresahkan itu, Menteri Saddiq pun tak berdiam diri. Lewat Twitter-nya, sang menteri muda langsung membalas cuitan Permadi. Sayangnya cuitan yang dituliskan bukannya meredakan situasi, tetapi justru menuai respons nyinyir.

"Saya sudah meminta polisi untuk menyelidik. Jika seseorang dipukuli, tolong minta dia untuk melaporkannya ke polisi," tulis Saddiq sebagai balasan. "Kami akan memastikan ada investigasi yang tepat dan transparan atas kasus ini. Keadilan adalah untuk semua orang, terlepas dari Malaysia atau Indonesia."


Viral Suporter Indonesia Dikeroyok, Respons Menpora Malaysia Tuai Nyinyiran

Twitter

Tak pelak jawaban sang menteri membuat masyarakat Indonesia kian berang. Terbukti dari nyaris sembilan ribu jawaban yang diterima atas cuitan Saddiq, yang kebanyakan bernada cibiran.

"Di video ini sedemikian jelas anda bilang harus melapor?? Jadi kalo dia nggak melapor maka anda akan diam saja??? Wow good job mr..." tulis @cut*****ie. "Kemaren maksa-maksa Menpora Indo minta maaf. Sekarang anda berani tidak datang kesini minta maaf? Jangankan datang. Malam ini saja mungkin tidur anda tidak tenang," imbuh @Mas******saa.

Tak sedikit pula warganet Indonesia yang terang-terangan meninggalkan ancaman. Apalagi karena sedianya malam ini ada pertandingan sepak bola antara tim U-18 Indonesia dan Malaysia di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Anda ingin lihat jiwa keBar'Bar'an Suporter indonesia.Ok Sampai Jumpa dipertandingan Berikutnya.Akan kalian lihat dan Rasakan lebih dari ini !!" ancam @MP*****ia. "Cuman mau ngasih tau jumlah rakyat indo 2017, tolong jangan bilang masalah spele," kata @ria*****no__. ""Besok yg luka di Balikpapan sila lapor polis!" - @SyedSaddiq, 2019" timpal @PS***ws.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait