Riza Muhammad Dicekal di Hong Kong, Gus Miftah Hingga Ustadz Solmed Angkat Bicara
Instagram
Selebriti

Ustaz Riza semestinya mengisi ceramah di sebuah acara di Hong Kong. Namun pihak imigrasi melarangnya untuk memasuki negara tersebut tanpa alasan yang jelas.

WowKeren - Ustaz Abdul Somad sempat ditolak datang ke Hong Kong oleh pihak imigrasi setempat. Kini, hal serupa dialami oleh Ustaz Riza Muhammad. Ia ditolak dan terancam dipulangkan.

Ustaz Riza semestinya mengisi ceramah di sebuah acara di Hong Kong. Namun pihak imigrasi Hong Kong melarangnya untuk memasuki negara tersebut tanpa alasan yang jelas.

Pihak imigrasi pun tidak bisa menjelaskan alasan penolakan tersebut. Ustaz Riza kini kabarnya sudah bertolak ke Tanah Air.

Gus Miftah yang juga mengisi acara di Hong Kong menyayangkan kasus pencekalan tersebut. Padahal ia tiba di hari yang sama dengan Ustaz Riza, yakni pada Sabtu (23/11). Sahabat Deddy Corbuzier ini merasa heran.

"Ya sayang sekali kenapa bisa dicekal. Beliau itu orang yang baik, jadi harusnya enggak mungkin dicekal," ujar Gus Miftah dilansir Detik. "Saya landing jam setengah 12 dan langsung nge-Islamin orang di sini."


Menurut Gus miftah, kondisi di Hong Kong pun sangat kondusif. "Kondusif, karena mau pemilu jadi enggak ada yang demo-demo," tambah Gus Miftah.

Senada dengan Gus Miftah, Ustadz Solmed juga prihatin dengan kejadian yang menimpa Ustaz Riza. Ia berharap agar masalah tersebut lekas selesai.

"Tentu prihatin mendengar kabar tersebut," kata Solmed. "Berharap semoga beliau baik baik saja. Dan apa yg menimpa beliau hari ini semoga cepat selesai."

Dukungan netter pun membanjiri akun Instagram Ustaz Riza. Tidak sedikit yang ikut mendoakan sekaligus prihatin dengan peristiwa tersebut.

"Iya semoga di permudahkn segala urusannya ya aminnn," komentar akun @nurin***urillah. "Aamiin2 YRA....semoga Ustad bisa segera kembali ke indo dan berkumpul dengan keluarga," tambah akun @raniy***iawan.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru