Naskah Film 'Star Wars: The Rise of Skywalker' Ternyata Sempat Bocor dan Dijual Online
Lucasfilm
Film

Insiden kurang menyenangkan ini diungkapkan langsung oleh sutradara J.J. Abrams dalam acara 'Good Morning America', di mana ia menyebut hal ini merupakan akibat dari kelalaian salah satu aktor.

WowKeren - Antusiasme penggemar dalam menyambut seri terbaru dari franchise "Star Wars", yakni "Star Wars: The Rise of Skywalker" rupanya tak main-main. Bahkan sebelumnya, film penutup "Star Wars" saga tersebut berhasil mengungguli penjualan tiket "Avengers: Endgame" pada satu jam pertama.

Namun di balik antusiasme berlebih para penggemar, sebenarnya ada sedikit cerita kurang menyenangkan yang dialami oleh tim produksi. Pasalnya, naskah film "Star Wars: The Rise of Skywalker" ternyata sempat bocor ke media dan dijual secara online oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Insiden kurang menyenangkan ini diungkapkan langsung oleh sutradara J.J. Abrams dalam acara "Good Morning America". "Salah satu aktor kami, aku tak akan mengatakan siapa meski ingin namun aku tak bakal melakukannya, meninggalkan naskah itu di tempat tidurnya," tuturnya.

"Dan itu ditemukan oleh seseorang yang membersihkan tempatnya. Lalu naskah itu diberikan kepada seseorang yang kemudian menjualnya di eBay," lanjut sang sutradara.


Beruntungnya, naskah yang dijual tersebut ditemukan oleh seorang pegawai Disney sebelum dipesan oleh siapa pun. "Kami mendapatkannya (naskah) sebelum terjual," kata Abrams. "Dengan semua keamanan yang ada, kau harus tetap hati-hati."

Di sisi lain, Disney dan Lucasfilm sendiri telah merilis trailer final "Star Wars: The Rise of Skywalker" pada bulan Oktober lalu. Trailer film "Star Wars: The Rise of Skywalker" ini bisa dibilang menghadirkan nuansa emosional yang kental. Disney seolah benar-benar menjamin bahwa film ini akan menjadi akhir yang memuaskan bagi para penggemar seri "Star Wars". Terutama untuk penggemar setia franchise yang dimulai sejak 42 tahun lalu ini.

Sementara itu, "Star Wars: The Rise of Skywalker" sendiri mengambil setting waktu satu tahun setelah "Star Wars: the Last Jedi". Proyek ini dipastikan menjadi momen terakhir Luke Skywalker, karakter yang dimainkan oleh Mark Hamill.

Beberapa pemeran lama juga kembali hadir dalam film ini. Mulai dari Daisy Ridley (Rey), Adam Driver (Kylo Ren), John Boyega (Finn), hingga Oscar Issac (Poe Dameron). "Star Wars: The Rise of Skywalker" bakal jadi akhir dari cerita panjang franchise "Star Wars" yang sudah dibuat sejak tahun 1977 silam. Seri kesembilan dari film sci-fi ini rencananya akan dirilis pada 20 Desember mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel