Lukman Sardi Tanggapi Soal Cibiran Usai Pindah Agama Hingga Sempat Jadi Trending
Instagram/lukmansrd
Selebriti

Keputusan Lukman Sardi untuk berpindah keyakinan beberapa tahun lalu sempat menjadi pro dan kontra. Kali ini, Lukman ditanya mengenai tanggapannya atas kejadian tersebut.

WowKeren - Aktor kawakan Lukman Sardi sempat membuat publik heboh saat videonya berada di gereja menjadi viral di tahun 2015 lalu. Bahkan nama aktor berusia 48 tahun tersebut sempat menjadi trending topic di Twitter akibat banyak dibicarakan.

Di depan Alvin Adam, Lukman justru menanggapi santai saat keputusannya pindah agama dari Islam ke Kristen menjadi kontroversi. Bahkan pemain film "Sang Pencerah" tersebut merasa terkejut saat namanya bisa menjadi bahan pembicaraan netizen di media sosial.

"Wah, sekali-kalinya gue trending topic di Twitter dan Instagram," ungkap Lukman dalam kanal YouTube "Alvin & Friends" dilansir pada Rabu (27/11). "Gue enggak paham, tiba-tiba teman gue bilang, 'Lo lihat di Instagram lo.' Komen ratusan. Gue pikir sesuatu yang keren nih, makin ngetop."

Lebih lanjut, Lukman juga menegaskan tentang perubahan penampilan dengan keputusannya berpindah agama. Tak hanya itu, suami Pricillia Pullunggono tersebut juga enggan memusingkan komentar-komentar negatif, lantaran ia merasa nyaman dengan pilihannya.

"Biar mirip ya? Sama sekali enggak, ini pure buat kerjaan. Balik lagi gue bilang berkat Tuhan juga gue kayak gini banyak peran yang bisa gue mainin. Jadi enggak ada urusan juga dengan gue convert untuk ke agama lain. Itu masalah keyakinan di dalam," jelas Lukman. "Lo enggak bisa berdasarkan fisik, gue udah begini (pindah agama) jadi fisik gue begini. Balik-baliknya Tuhan lihatnya dari dalam. Gue enggak pernah ambil pusing urusan seperti itu. Namanya manusia."


Selain itu, Lukman juga ditanya mengenai hubungannya dengan sang ayah yang dikabarkan kecewa usai putranya pindah agama. Menurut Lukman, keluarganya memang berlatar belakang dari agama Islam yang kuat, namun juga terbiasa hidup dalam keberagaman.

"Keluarga gue punya latar belakang agama Islam yang kuat, tapi banyak orang enggak tahu kalau sepupu-sepupu bapak gue juga banyak yang Kristen," papar Lukman. "Sepupu bapak gue, termasuk dari ibu gue, di keluarga gue sangat plural dan besar dalam lingkungan itu."

Rupanya Lukman mengungkapkan bahwa sang ayah membebaskannya untuk memilih keyakinan, sekaligus membantah tudingan miring publik. Bahkan Lukman mengenang pesan yang diberikan oleh mendiang ayahnya agar menjalani pilihan hidup dengan penuh tanggung jawab.

"Walaupun namanya orangtua maunya anaknya sama (agamanya). Bapak gue juga jujur mengatakan itu, 'This is your life, not my life'. Tapi dia mengingatkan saat lo ambil pilihan lo harus bertanggung jawab," cerita Lukman. "Ini sekaligus mematahkan ada orang bilang ini pasti bapaknya sedih, bapaknya apa. Bapak gue sebelum meninggal justru dia happy."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts