Izin FPI Bakal Diperpanjang, Tagar #JokowiTakutFPI Puncaki Trending Topic
Nasional
Polemik Perpanjangan Izin FPI

Sempat berbulan-bulan tak diberi kejelasan, kini perihal perpanjangan izin ormas FPI mulai menemui titik terang. Namun di luar dugaan, pemerintah justru mensinyalkan bakal memberi izin kepada ormas tersebut.

WowKeren - Perkara perpanjangan izin terhadap ormas Front Pembela Islam (FPI) masih terus menjadi polemik. Kendati banyak yang menolak, rupanya pemerintah justru mensinyalkan lampu hijau untuk memperpanjang izin FPI.

Salah satu yang vokal memberikan persetujuan adalah Menteri Agama Fachrul Razi. Fachrul bahkan sesumbar menyebut dirinya menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) FPI di Kementerian Dalam Negeri.


Fachrul pun menegaskan bahwa surat rekomendasi perpanjangan izin itu telah diserahkan kepada Mendagri Tito Karnavian. "Oh kalau rekomendasi dari kami (terkait izin FPI) kan sudah (diserahkan). Iya (kepada Mendagri)," kata Fachrul di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/11).

Sinyal hijau atas perpanjangan izin ormas FPI itu pun menimbulkan beragam reaksi dari kalangan masyarakat. Penolakan tentu tak bisa dihindarkan, terbukti dari tagar "cemooh" yang pada Kamis (28/11) pagi, tepatnya pukul 07.17 WIB, masih berada di lima besar daftar Trending Topic Indonesia.

Izin FPI Bakal Diperpanjang, Tagar #JokowiTakutFPI Puncaki Trending Topic-1

Twitter

Tagar bertajuk #JokowiTakutFPI itu diramaikan oleh cuitan-cuitan protes dari warganet. Hingga kini terpantau sudah lebih dari tujuh ribu cuitan meramaikan tagar tersebut.

Izin FPI Bakal Diperpanjang, Tagar #JokowiTakutFPI Puncaki Trending Topic-2

Twitter

"Menag: Saya Orang Pertama yang Dorong Izin FPI Diperpanjang. Pak @jokowi terhormat, Mohon segera diganti menteri yg memperpanjang izin ormas anarkis & radikalisme!" tulis @Ind*********tas. "Kenyataan FPI sbg ormas yg jelas2 mengancam ideologi & keamanan negara. #JokowiTakutFPI."

Izin FPI Bakal Diperpanjang, Tagar #JokowiTakutFPI Puncaki Trending Topic-3

Twitter

"Di kabinet ada sekian jumlah purnawirawan jenderal, tapi masih aja kalah dgn FPI. Malu bapak-bapak dgn Ahok, triple minority, tapi berani lawan FPI #JokowiTakutFPI," imbuh @Ta****ri, menyindir pemerintah yang seolah ciut pada FPI. Sebagai pengingat, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok memang pernah menyatakan ketegasannya untuk meminta pembubaran FPI.

You can share this post!

Related Posts