Alpukat, Buah yang Bisa Berperan sebagai Pelembab Alami Rambut dan Membuatnya Tetap Halus
Lifestyle

Ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk merawat rambut. Selain lebih aman, penggunaan bahan-bahan ini juga lebih ramah di kantong. Nah berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk melembutkan rambut.

WowKeren - Alpukat dikenal sebagai buah dengan citarasa yang enak. Buah satu ini juga memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah melembutkan rambut. Hal ini dikarenakan alpukat memiliki kandungan lemak yang mampu memenuhi kebutuhan rambut dan berperan sebagai pelembab alami. Karena itu, alpukat juga bisa mencegah rambut jadi kering dan bercabang. Menariknya lagi, kandungan vitamin di dalam buah ini dapat menjadikan rambut selalu sehat dan indah.

Cara memanfaatkan alpukat sebagai pelembut rambut cukup mudah. Pertama ambil satu buah alpukat yang sudah benar-benar masak. Ambil daging buahnya dan blender dengan air secukupnya. Gunakan adonan tersebut sebagai masker rambut. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru