Inilah Sosok Red Guardian, Si Captain America Versi Uni Soviet yang Pernah Jadi Suami Black Widow
Film

Karakter Red Guardian alias Alexei Shostakov tersebut dimunculkan pertama kali dalam trailer 'Black Widow' bersama sejumlah karakter lain seperti Yelena Belova dan Melina Vostokoff.

WowKeren - Trailer perdana "Black Widow" yang baru saja dirilis pada Selasa (3/12) kemarin memang langsung menjadi bahasan hangat di kalangan penggemar MCU. Pasalnya selain menunjukkan masa lalu Natasha Romanoff, trailer ini juga menampilkan banyak sekali karakter kunci dalam film pembuka fase empat MCU ini.

Trailer perdana ini menampilkan sejumlah sosok superhero baru yang akan memulai debutnya di MCU. Di antaranya adalah Yelena Belova (Florence Pugh) dan Melina Vostokoff (Rachel Weisz) yang diduga kuat bakal menjadi penerus Black Widow di masa mendatang, serta Red Guardian alias Alexei Shostakov.

Red Guardian juga dijuluki sebagai Captain America versi Uni Soviet. Karakter ini diperankan oleh aktor kondang David Harbour. Selain menjadi Red Guardian, Alexei juga menjadi suami dari Natasha Romanoff dalam versi komik "Black Widow: Deadly Origin".

Dalam komik tersebut, dikisahkan bahwa Alexei Shostakov merupakan mantan suami dari Natasha Romanoff. Keduanya bertemu dalam sebuah misi penyamaran, dan justru terlibat sebuah hubungan.

Bagi Natasha, ketertarikan Alexei Shostakov padanya merupakan sebuah kesempatan besar untuk bisa kabur dari program Red Room. Red Room sendiri merupakan program pelatihan yang semula dimaksud melatih Natasha Romanoff menjadi pembunuh. Red Room juga melatih Natasha dalam seni tari ballet serta berbagai seni lainnya seperti menembak, dan bela diri.

Dengan menikahi Alexei Shostakov, maka tidak akan ada orang yang berani membantah atau mengganggu dirinya lagi. Namun sayangnya, Red Room justru lebih dulu membujuk Alexei untuk memalsukan kematian dan memintanya berpartisipasi dalam sebuah program super-soldier.


Photo-INFO

Karakter Red Guardian ini pertama kali muncul dalam komik "The Avengers #43" yang dirilis pada 1967 silam. Dalam komik ini, Alexei dan Natasha memutuskan untuk bergabung dengan badan rahasia Rusia, KGB. Dengan reputasinya sebagai pilot nomor satu Soviet, mereka mencoba untuk melibatkan Alexei dalam sebuah program pemerintah yang penting dan rahasia.

Karena bersifat rahasia, dia tidak boleh memberitahukan proyek ini kepada istrinya. Akhirnya Alexei memutuskan untuk memalsukan kematiannya dalam sebuah tes uji coba terbang. Natasha hanya mengetahui bahwa suaminya telah meninggal dan terus melanjutkan hidup. Namun nyatanya Alexei justru dilatih menjadi Red Guardian, Captain America versi Uni Soviet.

Masih belum diketahui apakah alur cerita "Black Widow" akan mengadaptasi versi komiknya. Namun yang jelas, Scarlett Johansson selaku pemeran Black Widow menyebut kalau film ini akan menjadi penutup bagi karakternya, yang menunjukkan bahwa ini merupakan film terakhirnya di MCU.

Boleh jadi, hal ini mengindikasikan kalau "Black Widow" memang sengaja dibuat untuk memperkenalkan sejumlah karakter baru yang nantinya akan terus muncul dalam franchise MCU. Apalagi Natasha Romanoff bukanlah satu-satunya karakter yang menyandang nama Black Widow. Diketahui, ia merupakan Black Widow pertama diantara 28 orang lainnya.

Sementara itu, Taskmaster dikonfirmasi menjadi villain utama dalam film ini. Meski demikian, belum ada keterangan lebih detail tentang karakter tersebut.

Film ini disutradarai oleh Cate Shortland dengan naskah yang ditulis oleh Jac Schaeffer. "Black Widow" akan menjadi film pembuka fase keempat MCU dan siap dirilis pada 1 Mei 2020 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru