Cerai Diam-Diam, Ustadz Abdul Somad Pamer Foto Perdana dan Tulisan 'Pintu Darurat' Jadi Sorotan
Instagram/ustadzabdulsomad_official
Selebriti

Ustadz Abdul Somad dikenal sebagai sosok guru panutan para artis dan masyarakat kini memilih fokus berdakwah hingga banjir dukungan agar tabah menghadapi cobaan dalam hidupnya.

WowKeren - Ustadz Abdul Somad merupakan sosok guru yang sangat dihormati Syahrini. Ketika kajian, Syahrini sempat berkonsultasi soal hijrah pada UAS.

"Alhamdulilah senang sekali saya bisa ketemu ustad idola kami semua, semoga semua yang ada di sini Allah bertikan keberkahan dan ilmu bermanfaat. Saya cuma minta didoakan sama pak Ustaz semoga saya cepat-cepat istikamah, segera berhijrah dan tidak dibuka lagi," kata Syahrini. "Pertanyaan yang terpenting adalah, kan saya bercita-cita menikah. Tiba-tiba misalkan calon saya ini tidak menyetujui saya menutup aurat saya. Karena pemahamannya saya belum cukup ilmu untuk calon istri saya menutup auratnya atau berhijab. Bagaimana saya menyampaikan pada orang tersebut bahwa seorang muslim itu wajibnya menutup aurat."

"Bahwasanya harus bisa diberi penjelasan bahwasanya hijab wajib bagi setiap muslimah," kata UAS. "Bahwa yang namanya salat dan berhijab adalah pokok (wajib). Doakan dapat hidayah kasih waktu 40 hari atau 3 bulan atau tri semester . Kalau berubah terimah dengan bismillah. Kalau nggak 'bunga bukan setangkai kumbang bukan seekor'. Hai perempuan kalau kalian punya calon suami pahamkan mereka dengan amal pokok (wajib)."

Kini UAS yang sangat dihormati itu justru menggugat cerai sang istri, Mellya Juniarti. Setelah menikah selama 7 tahun, UAS menggugat Mellya pada Juli 2019 lalu tanpa diketahui awak media. Ia resmi cerai pada 3 Desember setelah 11 kali menjalani sidang.


Setelah bercerai, UAS agaknya tak mau berlarut-larut dalam kesedihan. Ia kembali fokus berdakwah dan memajang fotonya di depan para jemaah.

UAS juga mengunggah foto sedang duduk di dekat pintu darurat. Meski terkesan "kusut", UAS tampak tetap tenang disela-sela perjalanan menuju lokasi dakwah. "Dari Pulau Bunyu Ke Tanjung Selor Kalimantan Utara," kata UAS.

Sejumlah pihak langsung menuliskan komentar dukungan pada UAS. Mereka mendoakan agar UAS sehat selalu.

"Masya Allah Tabarakalloh ustadzqu sehat selalu ya," kata seorang netter. "Ustadz stay strong dlm berdakwah ...smakin tinggi pohon smakin angin kencang bertiup...smoga sll dijaga Alloh," kata netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait