Daniel Mananta Merasa Kulitnya Lebih Cerah Usai Terapkan Pola Hidup  Vegetarian
Instagram/danielmananta
Selebriti

Daniel Mananta mengungkapkan bahwa saat ini ia tengah menerapkan pola hidup menjadi vegetarian. Kendati begitu, ia merasakan kulitnya menjadi tampak lebih cerah.

WowKeren - Daniel Mananta belum lama ini mengaku tengah menerapkan pola hidup vegetarian. Rupanya, hal tersebut terjadi setelah ia menyaksikan video dokumenter.

"Jadi gue gara-gara nonton dokumenter,” ujar Daniel Mananta di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Rabu (4/12). “Di situ, dia kayak memberikan perbandingan antara atlet yang vegetarian sama atlet yang makan daging dan ternyata performancenya yang atlet vegan lebih bagus malah memecahkan rekor dari atlet yang makan daging."

Kendati begitu, Daniel saat ini tengah menghindari konsumsi makanan berprotein dari daging ayam, ikan dan lain sebagainya. Menurutnya, menjadi vegetarian adalah sebuah pilihan diet yang cukup tepat bagi dirinya.

"Dan gue lagi nyobain banget untuk nanti marathon bulan Maret untuk jadi vegan,” tutur Daniel. “Jadi sekarang gue lagi nggak makan daging ayam, ikan. Gue bener-bener cobain plans best diet semua tumbuh-tumbuhan."


Rupanya, Daniel telah menjalankan pola vegetarian ini sejak bulan November lalu. "Jadi tahun depan gue ada dua marathon, Tokyo marathon tahun 2020 dan Berlin marathon tahun 2020. Jadi sudah mulai dietnya. Ini minggu kedua sih gue jadi vegetarian," papar Daniel.

Kendati demikian, kini presenter berusia 38 tahun tersebut mulai merasakan dampak menjadi vegetarian. Daniel mengatakan bahwa ia merasakan badannya jauh lebih ringan. Sehingga ia tidak mudah merasa cepat capek ketika melakukan olahraga.

"Gue ngerasa badan gue lebih ringan. Gue nggak mudah capek. Di situ, di dokumenter itu kita makan daging, darah kita mengandung minyak dan di pompa sama jantung kita akan lebih berat,” terang Daniel. “Itu kenapa kita makan daging malah membuat jantung kita mompa jadi lebih sulit dari situ ada penyakit jantung gitu."

Menariknya lagi, Daniel juga mengaku jadi vegetarian membuat kulitnya terlihat lebih cerah. "Jadi gue sekarang jadi vegan gue ngerasa lebih ringan, badan gue jadi enak banget aja. Terus kulit gue lebih cerah," tandas Daniel.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait