Penceramah yang Hina Ma'ruf Amin 'Babi' Diciduk Polisi, PBNU Beri Apresiasi
Nasional
Jafar Shodiq Dituduh Hina Maruf Amin

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU), Helmy Faishal Zaini, memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas respons cepatnya terhadap kasus ini.

WowKeren - Media sosial sempat dikejutkan dengan ceramah Habib Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas. Pasalnya, Habib Jafar memancing jemaahnya untuk menjawab "babi" ketika ia menyebutkan nama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (dijawab jemaah: babi). Apa? (babi). Apa? (babi)" ujar Jafar. "Saya tanya Maruf Amin babi bukan? (babi). Babi bukan? (babi)"


Kini, Habib Jafar dikabarkan sudah ditangkap oleh pihak kepolisian. Berdasarkan informasi yang dirangkum, Habib Jafar ditangkap penyidik Mabes Polri di kediamannya di Depok pada Kamis (5/12) dini hari.

Penangkapan Habib Jafar ini disaksikan oleh Ketua RT setempat, Witutu. "Jam setengah 12 (malam) itu dari kepolisian Mabes Polri itu permisi ke rumah, menanyakan ada enggak warga saya yang bernama Jafar Shodiq," terang Witutu dilansir ?detikcom pada hari ini (5/12).

Menurut Witutu, Habib Jafar diamankan sekitar pukul 01.00 WIB. Ia sendiri yang mengantarkan polisi ke rumah Habib Jafar.

"Malam jam satuan, tadi malam. Ya kebetulan kan rumahnya depan rumah saya, sebagai RT saya antar ke rumah beliau (Habib Jafar)," jelas Witutu. "Kebetulan beliau tidak ada di rumah, sekitar jam 12-an Pak Jafar nya datang dan saya ajak ke rumah. Jadi setelah itu dikasih tunjuk surat-suratnya, sprindik tugasnya dan dibawa ke Mabes."

Sementara itu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas respons cepatnya. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini.

"Kabarnya sudah diproses polisi," tutur Helmy dilansir Suara.com. "Kita mengapresiasi kepada aparat yang telah bertindak cepat."

Meski demikian, Helmy tidak banyak mengomentari hinaan Habib Jafar kepada Ma'ruf. Ia hanya mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan segala kewenangan pada pihak berwajib. "Kita serahkan kepada polisi, karena terdapat pelanggaran," pungkas Helmy.

Sementara itu, ujaran kontroversial Habib Jafar tersebut memancing amarah warganet. Akibatnya, warganet menggaungkan tagar #HukumBeratJafarSodiq hingga berhasil memuncaki trending topic Twitter Indonesia.

You can share this post!

Related Posts