Ananda Omesh Sempat Kehilangan Suara Seperti Raffi Ahmad, Begini Kondisinya Sekarang
Instagram/omeshomesh
Selebriti

Ananda Omesh mengalami masalah di pita suaranya sejak akhir 2018 silam. Saat suaranya benar-benar hilang, Omesh bahkan harus menggunakan Google Translete untuk berkomunikasi.

WowKeren - Penyakit yang diderita Ananda Omesh terkait pita suaranya pertama kali diungkap sang istri, Dian Ayu, pada awal tahun 2019 lalu. Oleh sebab itu, Omesh harus bolak-balik ke Singapura untuk menjalani terapi. Demi memulihkan suaranya, Omesh juga sempat vakum dari dunia hiburan.

Kondisi pita suara Omesh tersebut rupanya sudah dialami sejak akhir 2018 silam. Bahkan kala itu, Omesh harus menggunakan Google Translete agar dapat berkomunikasi dengan orang lain. Setahun usai sempat benar-benar kehilangan suara, kondisi Omesh telah membaik berkat dukungan keluarga.

"Ya pastinya keluarga yang sering ngasih support," ujar Omesh dilansir detikHOT. "Ngasih semangat dan selalu menemani saya untuk terapi, yang selalu ngingetin minum obat."

Sebagai presenter, Omesh rupanya sempat kehilangan suara saat menjalani pekerjaannya tersebut di luar kota. "Karena saya waktu itu dua minggu nge-MC ke Bandung, saya bener enggak bisa bicara sama sekali. Jadi Alhamdulillah masih selalu ditemani (keluarga)," imbuh Omesh.


Dalam proses penyembuhan, Omesh mengaku kerap berkonsultasi dengan Daniel Mananta dan Raffi Ahmad yang juga merasakan penyakit serupa. Daniel merasakan penyakit tersebut sekitar 2012 silam, sedangkan Raffi mengalaminya belum lama ini hingga juga memutuskan vakum dari dunia hiburan.

"Iya sih sharing semua," ungkap Omesh. "Kan dokternya juga sama kayak saya, mencari yang terbaik."

Berbagai cara dilakukan Omesh agar pita suaranya segera pulih, seperti membatasi jadwal nge-MC hingga menjaga makanan. "Jam kerja jangan terlalu lelah, pastinya makanan juga harus banyak pantangan, kayak gorengan. Tapi yang pasti istirahat yang cukup aja ya," tutup Omesh.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait