Skandal Garuda Indonesia Berbuntut Panjang, Tagar #GarudaHartaTahtadanWanita Trending
Nasional
Dirut Garuda Selundupkan Harley

Maskapai Garuda Indonesia tengah menyedot perhatian masyarakat nasional karena skandal penyelundupannya yang berbuntut panjang. Kekinian para direktur terkait telah dicopot.

WowKeren - Indonesia masih dibuat geger dengan temuan penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di lambung pesawat baru maskapai Garuda Indonesia. Belakangan terungkap pula kendaraan mewah itu dimiliki eks Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, hingga berujung pada pemecatan dirinya oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Skandal itu pun berbuntut panjang. Tak hanya menyebabkan empat direktur lainnya dicopot, skandal ini juga mengungkap "tabir gelap" di tubuh maskapai. Termasuk di antaranya pengakuan mengejutkan Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) yang menyebut adanya praktik eksploitasi dan pelecehan pramugari oleh para petinggi maskapai.

Untuk diketahui, skandal penyelundupan kendaraan mewah itu membuat warganet anonim dengan akun @digeeembok muncul. Ia dengan berani membeberkan semua skandal yang membelit maskapai, termasuk membongkar sosok-sosok pramugari yang diduga menjadi "teman dekat" petinggi Garuda Indonesia.

Sungguh tak ada yang mengira skandal penyelundupan ini bisa berkembang sedemikian besar. Kasus ini juga selayaknya magnet yang selalu berhasil menarik perhatian publik.


Antusiasme yang tinggi terhadap kasus ini membuat warganet berhasil menggemakan tagar #GarudaHartaTahtadanWanita di Twitter. Tak main-main, dipantau pada Kamis (12/12) pukul 13.27 WIB, tagar ini masih berada kokoh di posisi kedua Trending Topic Indonesia.

Skandal Garuda Indonesia Berbuntut Panjang, Tagar #GarudaHartaTahtadanWanita Trending

Twitter

Tagar itu pun seolah disesuaikan dengan perkembangan kasus saat ini. Yakni para terduga pelaku yang kedapatan menyelewengkan kewenangannya sebagai pejabat perusahaan pelat merah untuk kepentingan dirinya sendiri. Menanggapinya, beginilah ungkapan kekesalan warganet terhadap kasus tersebut.

"Manusia tak tau bersyukur atas apa yg ia dapat dan miliki mmg pantas di ganyang Kementerian BUMN dari jabatannya," ujar Me*****rs. "Bergaji hampir mencapai 500 juta perbulan, ternyata tak mampu membuatnya bekerja jujur dan amanah dlm mengemban tugas & kewajibannya #GarudaHartaTahtaDanWanita."

"Ari Askhara suka berkeliling ke lokasi training center meminta nomor telepon para pramugari," tulis @Yud*****09, lantas menyertakan link berita terkait dari media IDN Times. "Bersihkan Garuda dari orang orang tanpa integritas. #GarudaHartaTahtaDanWanita."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts