Pra Debut
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Kang Daniel yang berulang tahun pada 10 Desember. Mantan member Wanna One ini berusia 23 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Sebelum meraih kesuksesan besar seperti saat ini, Kang Daniel telah melalui banyak sekali masa-masa sulit. Kehidupan keluarga Kang Daniel pun cukup sulit. Ia merupakan anak tunggal yang dibesarkan oleh ibunya setelah orangtuanya bercerai. Dia juga sangat jarang bertemu dengan sang ayah.

Daniel pernah beberapa kali bercerita kalau dia memiliki kehidupan yang sulit sejak kecil. Setelah bisnis kecil-kecilan sang ayah terpuruk, keluarganya harus tinggal di sebuah ruangan sempit dan bau. Tidak hanya itu, Daniel yang dulunya bertubuh gemuk sering dibully teman-temannya. Atas saran sang ibu, Daniel mulai melakukan push up hingga 100 kali sehari sampai berhasil membentuk tubuh bagus seperti saat ini.

Sejak SMP dia melatih dan memperdalam kemampuannya dalam melakukan B-Boy hingga menjuarai kompetisi B-Boy di Busan. Daniel juga pernah putus sekolah saat SMA karena kondisi finansial keluarganya yang sulit, padahal nilai-nilainya bagus.

Setelah putus sekolah, Daniel mendapat kesempatan untuk mengikuti audisi sebagai penyanyi pada usia 19 tahun (20 tahun umur Korea). Ia akhirnya menjadi trainee agensi kecil bernama B2M Entertainment yang tidak memiliki fasilitas memadai. Selama menjadi trainee, ia tidak pernah mendapat pelatihan menari. Hingga akhirnya agensi tersebut diambil alih oleh MMO Entertainment.

Menjalani kehidupan sebagai trainee selama lebih dari 2 tahun, Kang Daniel sempat putus asa hingga berniat melarikan diri ke Kanada. Namun niat itu dia batalkan setelah pihak agensi menawarkan kesempatan untuk menjadi kontestan "Produce 101" Season 2.

Melalui ajang survival Mnet ini, Kang Daniel semakin dikenal banyak orang. Meski awalnya berada di peringkat agak bawah, kerja keras, kemampuan dan sikapnya berhasil membuatnya dicintai banyak orang. Hingga akhirnya peringkat Daniel perlahan naik dan dia berhasil menjuarai ajang yang tayang pada tahun 2017 ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait