Kontroversi
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Kang Daniel yang berulang tahun pada 10 Desember. Mantan member Wanna One ini berusia 23 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Perjalanan Kang Daniel sebagai idol tidak mulus-mulus saja. Dia juga pernah terlibat dalam beberapa kontroversi. Pada tahun 2018 saat masih melakukan promosi dengan Wanna One, beredar video saat para member berbicara kasar. Video itu tanpa sadar terekam saat para member sedang bercanda. Beberapa anggota mengungkapkan komplain atas pekerjaannya. Atas kejadian ini, para anggota mendapat banyak komentar jahat. Mereka kemudian mengeluarkan permintaan maafnya.

Kontroversi berikutnya yang melibatkan Kang Daniel berhubungan dengan rapper wanita bernama Yook Ji Dam. Rapper kelahiran 1997 ini mengatakan kalau dia pernah menjalin hubungan asmara dengan Daniel dan hubungan mereka berakhir sebelum Kang Daniel mengikuti "Produce 101" Season 2. Kontroversi ini sukses menggegerkan banyak orang karena Yook Ji Dam dinilai sangat agresif. Agensi Wanna One saat itu yakni YMC Entertainment menjelaskan jika kabar Kang Daniel dan Yook Ji Dam pacaran tidak benar.

Setelah Wanna One bubar, Kang Daniel yang sebelumnya dinaungi MMO Entertainment, jadi anak asuh LM Entertainment per 1 Februari 2019. Namun dia harus berselisih dengan agensinya tersebut selama berbulan-bulan. Awalnya LM membantah tengah berselisih dengan Kang Daniel, namun Daniel memberikan klarifikasi dan menyatakan sebaliknya.

Salah satu isu yang ia sebut mengenai akun Instagram miliknya yang ditahan oleh pihak agensi. Meski Kang Daniel berkali-kali meminta akses terhadap akun media sosialnya, LM mengabaikannya. Karena itu penggemar bertanya-tanya kenapa Daniel yang sebelumnya sangat aktif di media sosial tidak memberikan kavar atau unggahan apapun, padahal ia sangat bersemangat menjelang debut solo yang sebelumnya dijadwalkan pada bulan April. Kang Daniel akhirnya membuat akun Instagram baru bernama @daniel.k.here untuk berkomunikasi dengan penggemarnya.

Pada bulan Mei, pengadilan secara resmi membatalkan kontrak eksklusif Kang Daniel dengan LM Entertainment. Tak butuh waktu lama, Kang Daniel bahkan mendirikan agensinya sendiri dengan nama KONNECT Entertainment. Sejak saat itu dia fokus dengan persiapan debut solonya yang dilakukan pada bulan Juli.

Kontroversi berikutnya yang melibatkan Kang Daniel adalah tentang skandal kencannya dengan Jihyo Twice. Pada awal Agustus Dispatch merilis beberapa foto kencan keduanya di rumah Kang Daniel di kawasan Hannam-dong. Keduanya dilaporkan telah berpacaran sejak awal tahun 2019 ini. Kabar kencan dua idol papan atas ini pun langsung dibenarkan oleh agensi masing-masing tidak lama setelahnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait