Tina Toon Beri Pertanyaan ke Wali Kota Risma Hingga 'Sentil' DKI Jakarta
Instagram/tinatoon101
Selebriti

Dalam kunjungan kerjanya ke Surabaya, Tina Toon mengaku terkesan dengan tangan dingin Wali Kota Tri Rismaharini yang berhasil mengubah kotanya semakin apik.

WowKeren - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Agustina Hermanto atau yang akrab disapa Tina Toon, baru saja mengunjungi Kota Surabaya. Dalam kesempatan itu, ia mengaku terkesan dengan kunjungan kerjanya ke Pemkot Surabaya.

Diakui Tina, Risma adalah sosok yang tegas dalam memimpin. Buktinya adalah keberhasilan dalam mengelola tata Kota Surabaya yang lebih maju. Lewat akun Instagram miliknya pada Sabtu (21/12), Tina membocorkan sedikit pembicaraannya bersama Wali Kota Risma.

"BU RISMA KOQ PEMBERANI BANGET? (gw nanya krn menurut gw berani utk mendobrak kebiasaan, kepentingan, kultur dan sistem yg tdk baik bagi seorang pemimpin itu butuh nyali yg luar biasa!)" tulis Tina di bagian keterangan foto bersama Wali Kota Risma. "And she said 'YANG PENTING KITA BENER , KITA KERJA UNTUK KEPENTINGAN MASYARAKAT , DAN KITA BENERAN KERJA SUPAYA MENJADI TELADAN'."

Selain mencoba bis Surabaya, Tina juga sempat mengunjungi beberapa tempat lainnya. Ia takjub dengan hasil tangan Wali Kota Risma menata Surabaya.

"Kita di Surabaya mendengar paparan beliau , melihat foto2 perkembangan Surabaya, ke mall pelayanan siola , ke taman bungkul , naik bis muter2... And Walaaa Superbs!!!" lanjut Tina. "Surabaya bersama Bu Risma dan jajarannya, all integrated online sampe aduan msy, musrebang , sistem pelayanan, semuanya online jadi kepentingan masyarakat tersistem dengan baik untuk ditindaklanjuti."

"And well bukan sistem nya yg spesial tapi implementasinya ... Anggaran semua berdasarkan kebutuhan, digunakan betul2 untuk menyentuh masyarakat ... mikirin anak muda punya co working space dr pemkot, ibu2 dilatih jadi entrepreneur (jumlah ampir 12.000) jd punya penghasilan sndiri," terang Tina. "Rumah susun cuma bayar Rp.10.000 an ajah , sekolahan sarana prasarananya betul2 diperhatikan, petani sayuran organiknya masuk ke hotel2 , RTH nya dan taman2 publiknya sangat baik... dan lainnya."


Tina Toon dan Risma

Instagram

Di akhir tulisannya, Tina lagi-lagi memuji sistem Kota Surabaya. Ia "menyentil" agar DKI Jakarta bisa lebih baik. Pasalnya, DKI Jakarta memiliki anggaran hingga Rp90 Triliun.

"Kita dari DPRD DKI Jakarta jadi terhentak , banyak masukan dan belajar ... sebetulnya sistemnya bbrp sdh ada jg," lanjut Tina. "Tapi balik lagi implementasinya yg hrs diawasi betul dimana eksekutif dan legislatif bisa betul2 membangun Jakarta untuk lebih baik lagi."

"Surabaya dengan 10 Triliun bisa , DKI Jakarta dengan Hampir 90 Triliun moso ora iso...." tambah Tina. "#TinaToon #BuRisma #WalikotaSurabaya #RismaWalikotaSurabaya PS Aku kmren video2in n ngobrol bareng bu Risma aku upload di Youtube jg ya nanti nonton keyyy."

Unggahan Tina sontak menuai beragam komentar netter. Tidak hanya kemiripan Tina dan Wali Kota Risma, netter juga menyoroti kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Mirip sama ibu risma ka tina toon," komentar akun @asti***ippa. "Semoga byk yg kesentil ....ayok tina u can do it," sahut akun @agusti***anti.

"@tinatoon101 nanti jd Walikota Surabaya yaa,, biar bu Risma ke Jakarta," lanjut akun @siluq***appuch. "Bu Rismaa Ganti Anis Dongg .. jakarta makin ngga jelas Tuu, mundur Banget," tambah akun @rusna***utra.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait