Rina Nose Jalani Dua Upacara Pernikahan dengan Josscy, Tegaskan Soal Agama yang Dianut
Instagram/rinanose16
Selebriti

Pernikahan Rina Nose dan Josscy telah digelar di Belanda pada Oktober lalu di Belanda. Namun masih banyak yang mempertanyakan soal agama yang dianut oleh Rina.

WowKeren - Rina Nose kini telah resmi menjadi istri dari Josscy Vallazza Aartsen. Seperti diketahui, Rina dan Josscy melangsungkan acara pernikahan mereka di Amsterdam, Belanda, pada 22 Oktober lalu.

Sebelumnya, banyak yang menuding Rina berpindah keyakinan. Namun tudingan tersebut sudah terbukti salah, lantaran Josscy menikahi Rina dengan tata cara Islam lewat ijab kabul. Kendati begitu, masih saja ada yang mempertanyakan soal keyakinan yang dianut Rina.

Belum lama ini, Rina menceritakan tentang banyaknya komentar negatif yang ia terima di depan Andre Taulany. Komedian berusia 35 tahun tersebut juga menegaskan bahwa ia masih menganut agama Islam dan tak berpindah keyakinan.

"Apakah Rina Nose pindah agama setelah menikah?" tanya Andre membacakan komentar netizen. "Gue kalau ada orang yang nanya kamu pindah agama, gue mah suka, 'Pindah? Itu agama apa kos-kosan, kok bisa pindah-pindah gimana sih'. Sebenarnya ini sudah dibahas di YouTube aku. Meskipun udah dibahas satu persatu secara detail, masih banyak tuh yang nanya," jawab Rina.


Lebih lanjut, Rina menjelaskan bahwa pernikahannya dengan Josscy dilaksanakan dalam 2 upacara. Hal tersebut dikarenakan Rina dan Josscy menggelar pernikahan di Belanda, sehingga harus mematuhi peraturan yang berlaku di sana. Peraturan tersebut pun berlaku untuk semua agama.

"Jadi ada 2 upacara, upacara pertama itu nikah sipil. Pernikahan sipil itu pernikahan negara, karena peraturannya karena memilih nikah di Belanda peraturannya itu sebelum kita nikah secara agama, agama apa pun itu yang pertama harus nikah sipil dulu wajib," jelas Rina. "Kalau sudah wajibnya baru setelah itu dilanjut pernikahan agama. Orang sipil itu enggak mau tahu agama lo itu apa. Kalau sudah sah, sudah tanda tangan terserah mau dilanjutin agama atau apa terserah gitu."

Selain itu, Rina juga menegaskan bahwa pernikahannya dilaksanakan secara tata cara Islam. Pengisi acara "Opera Van Java" tersebut juga menceritakan bahwa ada komunitas orang muslim Indonesia yang tinggal di Amsterdam.

"Nikahnya sudah jelas disebut ijab kabul saya nikahkan tuh anak saya Rina dari bapak saya tuh, terus Josscy bilang saya terima nikahnya. Itu kan tradisi secara Islam kan kayak gitu ijab kabul, masih ditanya itu gimana sih," tutur Rina. "Kenapa Rina Nose menikah di Belanda?" tanya Andre lagi. "Ya karena keluarganya di sana semua. Di sana itu kan ada namanya Persatuan Pemuda Muslim Indonesia di Amsterdam, jadi itu semua orang Indonesia," jawab Rina.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru