Bantah Gelar Kompetisi eSport Untuk Kampanye, Gibran Rakabuming: Malam Minggu Main Game Saja
Nasional

Acara kompetisi eSport bertajuk Free Fire 'Piala Mas Gibran' tersebut digelar di Diamond Convention Center, Solo, pada Sabtu (28/12) hingga Minggu (29/12).

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, diketahui menggelar kompetisi eSport di Solo, Jawa Tengah. Acara bertajuk Free Fire 'Piala Mas Gibran' tersebut digelar di Diamond Convention Center, Solo, pada Sabtu (28/12) hingga Minggu (29/12).

Gibran pun membantah acara tersebut digelar berkaitan dengan kampanye. Gibran menyebut bahwa acara ini murni ajang kreatifitas untuk anak muda Solo. Diketahui, Gibran telah menyatakan akan maju sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020.

"Event Free Fire saya adakan di Solo ini tidak ada hubungannya dengan kampanye," tegas Gibran pada Sabtu (28/12). "Ini acara eSport kedua setelah sebelumnya pernah diadakan di Jakarta."

Gibran mengklaim bahwa acara eSport Free Fire tersebut telah direncanakan sejak Januari 2019. Panitia acara juga disebut telah lama menyusun acara ini agar bisa diadakan di Solo.


"Pecinta eSport Free Fire Solo pasti ingin seperti teman-teman di Jakarta punya event besar ini. Jangan apa-apa acara digelar di Jakarta," tutur Gibran. "Sekarang kita adakan di Solo. Jadi ini bukan event dadakan karena saya maju Pilwalkot."

Lebih lanjut, Gibran menjelaskan bahwa tahapan kampanye Pilwalkot Solo masih lama, yakni antara bulan Juni hingga Juli 2020 mendatang. Pemungutan suara Pilkada sendiri masih akan dilangsungkan pada 23 September 2020.

"Jangan bicara politik dulu di sini," ujar Gibran. "Malam Minggu, main game saja."

Di sisi lain, ayah dua anak ini menjelaskan bahwa hadiah utama acara ini adalah mobil sedan Daihatsu Ayla serta prize pool senilai Rp200 juta. Gibran pun menyebut bahwa acara eSport Free Fire bukan hanya buang-buang waktu.

"Kita anak muda harus ubah persepsi negatif itu, eSport Free Fire sangatlah menjanjikan dan gajinya besar," pungkas Gibran. "Saya berharap dengan event ini muncul anak muda Solo yang pandai bermain eSport Free Fire."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait