7 Kafe Unik di Jakarta Ini Asyik Buat Nongkrong, Ada yang Bernuansa Harry Potter Loh!
Kuliner

Di Jakarta ada banyak sekali kafe yang didekorasi dengan sangat unik hingga menyejukkan pandangan. Jika bingung mencari tempat nongkrong yang asyik, kamu bisa mengunjungi tujuh kafe dengan konsep unik ini.

WowKeren - Kita semua pasti menyukai makanan lezat yang bisa mengenyangkan. Lebih menarik lagi jika makanan itu bisa kita nikmati di tempat yang menawarkan suasana asyik dan unik yang jarang kita temui di tempat lain.

Menikmati makanan di tempat yang unik bisa menjadi cara ampuh untuk melepaskan stres yang ada di pikiran. Selain itu, kita juga bisa mengabadikan momen yang kita habiskan di sana untuk kemudian dibagikan di media sosial seperti kebanyakan anak muda.

Jika kamu sedang berada di Jakarta dan bingung ingin makan di mana, kamu mungkin bisa menjadikan beberapa kafe ini sebagai pilihan. Karena selain menyuguhkan makanan lezat, kafe-kafe ini juga didekorasi dengan sangat unik hingga menyejukkan pandangan.

(wk/eval)

1. Pecinta Harry Potter Harus Banget Datang ke Take A Bit Café di Jakarta


Pecinta Harry Potter Harus Banget Datang ke Take A Bit Café di Jakarta
Instagram/takeabite

Apa kamu pecinta film "Harry Potter"? Jika iya, sebaiknya kamu mampir ke Take A Bit Café yang ada di Jakarta. Sebab kafe ini mendesain bangunannya dengan suasana seperti yang ada di film "Harry Potter". Tampilan eksterior gedungnya pun didesain sedemikian rupa hingga tampak seperti kastil Hogwarts.

Area tempat makannya pun cukup luas dengan suasana vintage yang asyik untuk makan. Ada berbagai properti ala karakter di film "Harry Potter", mulai dari peron Platform 9 3/4 dengan troli besi berisi burung hantu putih. Sensasi lampu temaram, kursi-kursi kayu hingga poster sihir yang tertempel di dalamnya membuat kafe ini mirip seperti kedai di Three Broomsticks di DiagonAlley.

Untuk pilihan menunya pun cukup beragam dan tak kalah unik karena menggunakan nama-nama ramuan ala Hogwarts. Ada Butterbeer (minuman non-alkohol), Polyjuice Potion, Mad-Eye Potion hingga Cacaroto Elixir. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 58 ribuan. Jika ingin datang ke sana, kamu harus pergi ke Jl. Pluit Permai No.10, RT.1/RW.7, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Kafe ini buka setiap hari antara pukul 10.30 pagi hingga 1 dini hari.

2. Miss Unicorn Cafe, Tempat Makan Unik di Jakarta yang Cocok Buat Kamu Pecinta Hal-Hal Imut


Miss Unicorn Cafe, Tempat Makan Unik di Jakarta yang Cocok Buat Kamu Pecinta Hal-Hal Imut
Instagram/missunicorn.id

Kafe dengan konsep unik berikutnya yang bisa kamu kunjungi di Jakarta adalah Miss Unicorn Cafe. Tempat makan yang terletak di Jalan Raya Hankam Kav.69, Kranggan, Cibubur, Jakarta Timur ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam. Sesuai dengan namanya, begitu masuk ke kafe ini kamu akan langsung dibawa ke dunia fantasi penuh warna-warni khas unicorn. Mulai dari lantai hingga dinding-dinding, semuanya dipenuhi warna pastel dan ornamen dengan hiasan kuda bertanduk tersebut.

Menu yang dihadirkan pun tak kalah imut dengan dekorasinya. Sebab kafe ini menghadirkan aneka makanan dan minuman dengan warna-warni pelangi seperti Mini Cheese Sweet Martabak, Smoked Carbonara Rainbow Spaghetti, Miss Unicorn Fairy Floss, dan sebagainya. Harganya pun lumayan terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribuan. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa kostum unicorn untuk anak-anak maupun dewasa loh.

3. Pecinta Kelinci Harus Banget Mampir ke My BunBun Rabbit Café di Jakarta


Pecinta Kelinci Harus Banget Mampir ke My BunBun Rabbit Café di Jakarta
Instagram/mybunbun

Jika kamu adalah pecinta hewan kelinci, rasanya rugi kalau tidak mampir ke My BunBun Rabbit Café. Sebab di tempat ini kamu bisa bermain bersama kelinci, marmut, chincilla dan hamster dengan leluasa sekaligus menikmati hidangan yang bertema serba kelinci. Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan membawa kelinci peliharaannya atau binatang kecil yang bersahabat dengan kelinci, misal jenis anjing tertentu.

Tidak hanya itu, sebab ruangan kafe ini juga dipenuhi dengan dekorasi dan boneka kelinci. Sandaran kursi di sana pun berbentuk kelinci yang lengkap dengan ekornya. Tapi untuk bisa bermain di sini, kamu harus memesan makanan dan minuman senilai Rp 50 ribu per orang. Jika ingin pergi kesana, kamu harus datang ke Jalan Pantai Indah Utara 2, Ruko The Plaza Blok 9AJ Lantai 2, Jakarta Utara.

4. Rumah Juliet, Kafe Unik di Jakarta yang Memungkinkanmu Surat-Menyurat dengan Juliet!


Rumah Juliet, Kafe Unik di Jakarta yang Memungkinkanmu Surat-Menyurat dengan Juliet!
Instagram/rumahjulietid

Rumah Juliet adalah salah satu kafe unik di Jakarta yang terinspirasi dari film romantis "Letters to Juliet". Seperti halnya film tersebut, di kafe ini pun kamu juga bisa surat menyurat dan menerima balasannya langsung dari Juliet! Pengunjung hanya tinggal mengambil kertas dan amplop berdesain vintage yang telah disediakan.

Kamu bisa menuliskan apapun yang ingin kamu sampaikan sebelum memasukkannya di kotak surat yang ada di sana. Kamu bisa mengambil surat balasan setelah empat atau lima hari. Namun untuk mengambilnya kamu harus menyebutkan kode khusus yang tertera di balik amplop agar surat balasan tidak salah sasaran.

Untuk makanannya sendiri, hidangan yang disajikan adalah menu-menu vegan. Di antaranya adalah Cake Chocolate Blueberry dan Chocolate Green Tea. Menariknya, cake ini sama sekali tidak menggunakan telur atau bahan hewani lainnya. Sebagai gantinya, mereka menggunakan pisang atau apel yang telah dihaluskan. Harga makanannya beragam, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 50 ribu. Dan kafe ini terletak di Jl. Alpukat III No.52, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

5. Indo Diner, Kafe Unik di Jakarta yang Instagramable Banget!


Indo Diner, Kafe Unik di Jakarta yang Instagramable Banget!
Instagram/indodiner

Indo Diner adalah salah satu kafe di Jakarta yang tak ingin ketinggalan dalam menghadirkan konsep unik. Jika dilihat di bagian luar kafe ini tampak seperti bus besar yang sedang terparkir. Begitu masuk ke dalam, kamu akan mendapati dekorasi unik dengan konsep modern. Hampir setiap sudut kafe ini terlihat sangat instagramable. Mulai dari kursi-kursi ala Amerika, toilet cantik hingga aneka lampu-lampu kecil yang dibentuk dengan aneka grafiti yang tertempel di tembok.

Untuk menunya sendiri, Indo Diner menawarkan menu khas Western dan juga hidangan ala Indonesia. Hidangan mereka yang bisa menggoyang lidah dijual mulai dari Rp 36 ribu hingga Rp 90 ribuan. Jika ingin makan di tempat unik ini kamu bisa datang ke Jl. Pluit Selatan Raya No.40-42, RT.21/RW.6, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

6. Pernah Terbayang Ngopi Cantik di Tengah Hutan? Kunjungi Saja Arborea Café Jakarta


Pernah Terbayang Ngopi Cantik di Tengah Hutan? Kunjungi Saja Arborea Café Jakarta
Instagram/arboreacafe

Sesaknya kota Jakarta membuatmu ingin merasakan sensasi ngopi di tengah hutan? Jika iya, Arborea Café adalah salah satu pilihannya. Sebab kafe ini menyuguhkan tempat nongkrong cantik di antara pepohonan hingga terasa seperti sedang berada di hutan. Dibuka pertengahan Agustus 2018, awalnya kafe ini ditujukan sebagai tempat singgah para wisatawan dan atlet yang memeriahkan Asian Games 2018.

Bangunan utamanya yang terbuat dari kayu membuat kafe ini tampak sangat menyatu dengan alam. Jika berkunjung di sore hari kamu akan menemukan suasana romantis karena adanya lampu-lampu yang indah. Untuk menunya sendiri kafe ini menawarkan aneka minuman seperti teh, jus, kopi dan beragam jajanan ringan yang dijual mulai dari Rp 6 ribu. Dan kafe yang terletak di Kompleks Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat ini buka Senin - Jumat pukul 8 pagi hingga 8 malam.

7. Onni House, Kafe Unik Ala Korea Selatan yang Ada di Jakarta


Onni House, Kafe Unik Ala Korea Selatan yang Ada di Jakarta
Instagram/onnihouse.jkt

Nah kafe dengan konsep unik berikutnya yang bisa kamu kunjungi di Jakarta adalah Onni House. Kafe instagenic ala Korea Selatan ini terletak di Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Karena mengusung konsep florist, maka jangan heran jika kafe ini dihiasi dengan bunga-bunga sungguhan. Dan jika ingin membawanya pulang, kamu bisa membelinya di Onni Flower yang ada di bagian tengah ruangan kafe.

Jika digunakan untuk tempat nongkrong, kafe ini terbilang sangat nyaman karena memiliki banyak tempat untuk bersantai. Baik di bagian dalam maupun luar terdapat hamparan bunga cantik dengan warna-warni beragam yang bisa jadi spot foto instagramable. Sedangkan untuk menu makanannya, kafe ini menyediakan hidangan ala Barat, Asia dan juga Indonesia. Hidangan-hidangan di kafe ini dijual antara Rp 24 ribu hingga Rp 112 ribuan.

Demikian tujuh rekomendasi kafe unik di Jakarta yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa kafe bernuansa K-Pop di Jakarta. Selain itu kalian juga bisa mengetahui beberapa tempat makan bernuansa alam di Jakarta dengan menyimak artikel ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel